Breaking News

 


Lima Kali Ambrol, Pemdes Bukit Beringin Angkat "Bendera Putih"


Merangin Figurnews.Com-
Gorong-gorong jalan kabupaten yang menghubungkan dua kecamatan yakni kecamatan Bangko menuju Kecamatan Bangko Barat tepatnya dari Desa Sungai kapas menuju desa Bukit Beringin kembali ambrol pasca diterjang hujan.

Ambrolnya gorong-gorong jalan kabupaten ini sudah kelima kalinya, dan selama ini perbaikan dibiayai swadaya masyarakat. Pihak pemerintah desa sendiri sudah berulang kali mengajukan perbaikan kepada Bupati Merangin yang saat itu masih dipegang Al Haris, namun hingga Al Haris menjadi Gubernur Jambi janji perbaikan yang katanya akan dimasukkan melalui Dana Tanggap Darurat dan ABT kabupaten Merangin ternyata hanya isapan jempol.

Hadayat Kepala Desa Bukit Beringin kepada media ini mengatakan jika pihaknya sudah menyerah untuk melakukan perbaikan ambrolnya jalan tersebut.

"Itu seharusnya dibuat box cluvert atau jika perlu jembatan, sebab kalau gorong-gorong tidak mampu menampung debit air yang cukup tinggi jika musim hujan"jelas Hadayat.

Lebih lanjut dia mengatakan jika gorong-gorong ini sudah lima kali ambrol.

"Ya sudah lima kali ini ambrol, dan empat kali dulu jalan sempat putus. Selama ini kira perbaiki secara swadaya masyarakat. Kita sudah ajukan dan laporkan ke pemkab, dulu dijanjikan akan diperbaiki dengan dana tanggap darurat dan ABT, namun hingga saat ini jalan sudah ambrol lagi belum juga ada perbaikan, kami sudah menyerah jika harus swadaya lagi"pungkasnya.(Umar Khatab)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre