Breaking News

KNPI Tanah Datar Gelar Musda XIII

 

Tanah Datar, Figurnews.com

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanah Datar menggelar Musyawarah Daerah bertempat di Gedung Maharajo Dirajo Batusangkar, Sabtu (18/9/2021).

Musda tersebut dibuka Bupati Tanah Datar dan dihadiri Forkopimda, Wakil Ketua Bidang Organisasi KNPI Sumatera Barat Ridwan Lubis, Ketua DPD KNPI Tanah Datar Henny Rahmatul Utammy beserta pengurus serta ketua OKP se Tanah Datar.

Dalam arahannya Bupati Eka Putra menyampaikan, organisasi kepemudaan telah ada dan tercatat dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia. 

"Sejak lahirnya Budi Utomo pada tahun 1908 dan berlanjut pada tahun 1928 dengan dicetuskannya sumpah pemuda," kata Bupati.

Dari sejarah tersebut dipandang penting peranan pemuda bagi kemerdekaan Indonesia dimana puncaknya pemuda memiliki peran dalam merebut kemerdekaan 1945.

Pemuda juga merupakan kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan. Peran pemuda sangat strategis dalam pembangunan nasional dan juga daerah.

Bupati Eka juga menyebut, salah satu program unggulan dari duet Eka Putra dan Richie Aprian adalah menciptakan 1000 wirausahawan di Tanah Datar. Untuk itu dirinya berharap pemuda dapat mengambil peran untuk mewujudkan program tersebut. 

"Agar pemuda lebih terarah dan tidak berjalan sendiri, wadah yang paling tepat untuk menampungnya adalah sebuah organisasi. Dan salah satu organisasi kepemudaan yang ada adalah KNPI," sampainya.

Bupati juga berpesan pemuda jangan terjerumus kepada hal-hal negatif seperti pengalahgunaan narkoba, seks bebas atau perilaku menyimpang lainnya yang tidak sesuai falsafah Minangkabau yaitu ABS-SBK. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre