Breaking News

 


Ka Kwarcab Sematkan Tanda Penghargaan Pancawarsa

 


Srolangun,Figurnews.Com-  Peringatan Hari Pramuka Ke 60 Ka Kwarcab Sematkan tanda Penghargaan pancawarsa

Kegiatan Pelaksanaan Hut Pramuka Kali ini Diadakan Di Kecamatan Mandiangin Timur Yang Merupakan Kecamatan Baru didesa Butang Baru Rabu (29/09)..

Ka Kwrcab M.Padlan Arafiqi.SE.MH.Ketika diwawancarai oleh Mediaini mengatakan,"Peringatan 60 tahun gerakan pramuka ini harus tetap semangat, berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, dan tetap saling tolong menolong. Serta tunjukkan bahwa pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti.ucap Rafiq

“Sebagai Anggota DPRD Kab Sarolangun sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Kwartir cabang Gerakan Pramuka Sarolangun, saya senantiasa siap memberikan dukungan baik moril maupun materil. Untuk itu saya berpesan teruslah berkarya demi ibu pertiwi tercinta, bekerja untuk kaum muda mewariskan yang terbaik bagi bangsa,” ujarnya.

Gerakan Pramuka, kata kwarcab, bukan merupakan organisasi bantuan sosial, melainkan sebagaimana disebutkan dalam kode kehormatan berupa satya dan darma pramuka, pramuka tetap menunjukkan baktinya untuk membantu sesama yang membutuhkan bantuan.

“Hal ini sejalan pula dengan arahan presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka dalam hari pramuka tahun lalu, agar para pramuka melaksanakan dua gerakan. gerakan kedisiplinan nasional dan gerakan kepedulian nasional dengan mewujudkan sikap empati dan simpati menolong sesama hidup, sehingga saya mengajak para pramuka dimanapun berada, untuk mewujudkannya dan memadukan tema hari ini "pramuka berbakti tanpa henti". Kegiatan berbakti ini dapat dilakukan di mana saja, dimulai dari lingkungan gugus depan masing-masing, lalu berbakti pula membantu keluarga dan masyarakat dalam kondisi pandemi covid-19,” ujarnya.Rafiq.

Selanjutnya, pihaknya juga berharap, pramuka ini sebagai garda terdepan untuk membantu pemerintah dan masyarakat dengan bakti yang tulus.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ka Kwarda Jambi beserta seluruh andalan cabang Satolangun para pelatih, para pembina yang terus berikhtiar demi perkembangan gerakan pramuka di Kabupaten Sarolangun. Mari kita semua bertekad untuk menjadikan generasi muda Indonesia menjadi generasi yang unggul, hebat, kreatif, petarung, dan generasi yang siap mengabdi untuk Sarolangun,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Bupati Sarolangun Selaku wakamabicab H,hilallatil Badri dalam pidato nya juga menyampaikan," ucapan terima kasih dan selamat Hari Pramuka ke-60 di Kabupaten Sarolangun, dengan usia tersebut, kata Wabup  seharusnya matang.

“Mudah-mudahan semakin matang dan siap untuk mempersiapkan adik-adik semua sebagai kader pramuka yang layak dan bermanfaat untuk kita, sehingga dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

“Dengan kegiatan ini dapat memotivasi bagi kita Semua dalam berikthiar meningkatkan pembinaan kaum muda menuju Sarolangun Yang lebih baik tutup hilal.(af).

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre