Breaking News

 


Jurnalis dan Pengelola Media Tanah Datar diBekali Pelatihan Digital

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Sejumlah Jurnalis dan pengelola media di Tanah Datar mengikuti Pelatihan Digital yang diadakan Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitiaan Kominfo di Medan, bertempat di aula Baperlitbang Tanah Datar Rabu (22/9/2021).

Acara tersebut bekerjasama dengan Dinas Kominfo Tanah Datar dengan menghadirkan Narasumber Irbar Samekto dan Frans HS Sembiring dari BBPSDMP Medan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar mengatakan, dengan diadakannya acara tersebut diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dalam pemanfaatan dan menyikapi IT menyongsong revolusi industri four points zero.

“Kenaikan dan perkembangan tehnologi Digital meniadakan ruang waktu dan jarak, semua itu harus disikapi dengan bijak”, kata Abrar.

Untuk itu pemerintah daerah berharap agar karya tulisan jurnalisnya tidak mengandung unsur-unsur pemecah serta membikin gerah dengan cerita yang jauh dari kebenaran (Hoak), serta mampu menjadi pencerah dan referensi dalam kemajuan Tanah Datar kedepan.

Sementara kepala BBPSDMP Kemenkominfo RI di Medan Irbar Samekto mengatakan, Kominfo berupaya menghadirkan informasi lewat media digital Virtual dengan melengkapi sarana pendukung jaringan optik 4G sampai kedaerah terpencil atau terjauh.

"Hal ini menjadi relevansi menuju era revolusi 4.0 dengan menguasai Basic Skill Digital, untuk meningkatkan kemampuan dan keunggulan pengelolaan Media yang dimiliki," katanya.

Kepala Bidang IKP Diskominfo Tanah Datar Roza Melfita menyampaikan, peserta pelatihan ini diikuti sebanyak 65 orang jurnalis yang bertugas di Kabupaten Tanah Datar, dengan tujuan untuk memberikan informasi dan meningkatkan pemahaman jurnalis, sekaligus meningkatkan keterampilan daya saing SDM bidang teknologi informasi dalam menyongsong transformasi digital nasional. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre