Breaking News

Hasilkan Jepretan yang Bermanfaat, Siswa SMA di Kampar Belajar Teknik Fotografi


Bangkinang Kota(Riau), Figurnews.com

Banyak diantara kaulamuda yang bisa memotret, namun tidak memberi makna dan manfaat kadang malah mengarah ke negative, oleh sebab itu Siswa siswi SMA sederajat belajar fotografi bersama pemateri dari Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar yang diadakan di SMAN I Bangkinang Kota, Sabtu (24/9/2021).

"Tidak ada yang tidak suka di foto, hobi anak-anak muda sekarang itu adalah berpose apalagi dengan berbagai handphone yang canggih sekarang ini, maka kita bisa lebih mengarahkan dapat memotret objek penting dengan baik melalui ilmu dasar fotografi dengan memperkenalkan kamera SLR dan HP", kata Koordinator Tim, Netty Mindrayani.

Selain penyaluran hobi itu lanjutnya, foto juga menjadi syarat penting dalam melengkapi berita di media massa.

Kepala SMANSA Bangkinang Kota, Hendra Yunal menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada tim dari insan pers dan Kominfo Kabupaten Kampar.

"Ini luar biasa insan pers dan kominfo Kabupaten Kampar telah dengan sukarela memberikan ilmu kepada siswa siswi SMA/Sederjat se-Kabuoaten Kampar,  semoga ini menjadi amal jariyah", kata dia yang hadir memberi kata sambutan sebelum kegiatan pembinaan dan pelatihan jurnalistik itu di mulai.

Dia berharap agar para siswa dapat mengikuti kegiatan belajar ini dengan penuh semangat dan semoga dapat lahir bibit baru para jurnalis muda andalan.

Pemateri yang hadir Rahmat Hidayat didampingi Kasi infrastruktur dan Teknologi, Edy Syahputra dan Beni  memaparkan teknik dasar fotografi berikut menampilkan hasil jepretan pihak kominfo yang melaksanakan tugas di lapangan dalam liputan kegiatan pemerintah daerah.

Pelatihan jurnalistik ini sangat berperan penting guna menunjang kreatifitas mereka dalam penulisan berita dan juga pengambilan gambar. Yang nantinya bisa mereka tuangkan dalam media sosial" Kata Rahmat Hidayat yang  akrab dipanggil dayat tersebut.

Saat ini pengguna media sosial di kalangan remaja sangat banyak, dan ini bisa menjadi wadah bagi siswa/i untuk mengembangkan bakat dalam baik itu dalam penulisan, maupun pengambilan gambar" Katanya lagi

Banyak siswa yang bisa mengambil gambar, tapi masih belum paham bagaimana teknik pengambilan gambar yang baik. Saya berharap kedepannya PWI Kampar bersama Diskominfo Kampar mengadakan workshop foto jurnalistik agar siswa/i bisa mengaplikasikan langsung ilmu yang mereka pelajari" Kata Rahmad Hidayat.

Seluruh siswa mengikuti dengan serius dan banyak bertanya kepada pemateri sekaligus praktek menggunakan kamera SLR. (Diskominfo Kampar) AJ

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre