Breaking News

 


Hari ke-2 Bimtek di Imelda, Tim "Longsor" Peringkat Pertama Lomba Infografis Jitu Pasna


Padang(Sumbar), Figurnews.com

Setelah menjalani kegiatan serta pelatihan Bimbingan Teknis Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (JITU PASNA) Provinsi Sumatera Barat selama dua hari, maka para perserta diminta membuat Infografis  sekaiatan bencana alam yang terjadi.

Materi yang diberikana ada 3 kegiatan bencana alam yang terjadi, seperti gempa bumi, banjir dan tanah longsor dan mereka dibagi atas 3 kelompok untuk membahasnya. Dengan materi tersebut, Panitia pelaksana membentuk sebanyak 15 tim, masing-masing tim beranggotakan 5 orang.


Setelah terbentuknya tim, panitia pelaksana memberi arahan serta petunjuk dalam Teknis Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (JITU). Usai beri arahan para perserta pun mulai melakukan pembuatan Infografis dengan data yang telah dikumpulkan secara akurat, hingga jelang magrib.

Jelang penentuan para pemenang dalam pembuatan laporan Infografis yang di ikuti oleh 15 kelompok, para panitia pelaksana memberikan semacam soal sekaitan bencana alam melalui daring. Para peserta mulai bersemangat mengisi soal-soal yaii ng diberikan oleh Tim Panpel.

Pas pada puncaknya, Panpel mulai memanggil para koodinator kelompok untuk menjelaskan secara rinci sekaitan bencana tersebut kepada para peserta yang hadir diruangan tersebut. Materi yang djelaskan oleh kelompok harus sesuai dengan materi yang mereka buat.

Setelah selesai penyampaian materi dalam bentuk Infografis pilihan mereka masing-masing, para Tim Panpel mulai menilai hasil materi yang mereka buat. Dan Panpel juga akan memilih sekitar 5 pemenang dari 15 kelompok tersebut.

Tepatnya jam 10.00 Wib, Tim Panel menyebut satu persatu para pemenang dan mulai dari nomor 5 hingga nomor 1. Dan ternyata pemenang nomor 1 adalah Tim Tanah Longsor yang Koordinatornya, Diny Rahmad, Novi Fitri, Kamran, Ecivit Demirel dan Yuamran.

"Alhamdulillah., kami team dari Bencana Tanah Longsor Angkatan VII berterimakasih atas Kesempatan yang telah diberikan Narasumber beserta Team Jitu Pasna  kepada kami. kerja sama Tim yang beranggotakan : 1. Nofitri Yardi Toke (Penggiat Kebencanaan Sumbar)..2. Kamran Agus.(Penggiat Kebencanaan Sumbar.) 3. Diny Rachmad (BPBD Prov.Sumbar) 4. Yuamran (Jurnalis FigurNews.). 5. Ecevit  Demirel (Jurnalis Sumatrazone), Mengucapkan "Salam Tangguh ,Salam Kemanusiaan, "ungkap  Diny Rachmad (BPBD Prov.Sumbar) pada media.   

Hal senada juga diungkapkan oleh Ecevit Demirel pada Figurnews.com tentang keberhasilan memperoleh juara satu dalam menyusun serta membuat Infografis.

Setelesai kegiatan, Panpel menyerahkan Sertikat kepada seluruh peserta yang mengikuti Bintek Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (JITU) yang dilaksanakan oleh BPBD Provinsi Sumatera Barat dan sekaligus menutup kegiatan tersebut oleh bapak Suryadi Efientri dan panggilan akrabnya Pak Os. (An)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre