Breaking News

 


Gerai Vaksin Presisi Polri Polres Pasaman Barat Menyasar ke SMA Al-Istiqamah

Simpang Empat,Figurnews.com - Polres Pasaman Barat bekerjasama dengan dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat melaksanakan vaksinasi bagi siswa-siswi di Kabupaten Pasaman Barat. Kali ini kegiatan vaksin menyasar kepada para pelajar, khususnya di SMA Al-Istiqamah Pasaman Barat. Target vaksinasi kali ini dengan 200 orang. Kegiatan melawan covid-19 ini dilaksanakan di ruang UKS Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) Al- Istiqamah, Senin (20/9).

Kapolres Pasaman Barat AKPB M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M melalui Wakapolres KOMPOL Joko Hendro Lesmono, S.H., S.I.K mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar ini jelang pembukaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dan juga kegiatan percepatan vaksinasi menuju “Herd Immunity”yang ada di Kabupaten Pasaman Barat. “Ini inisiatif dari Polri, dikarenakan belum ada anak-anak sekolah yang divaksinasi,” ungkap Joko Hendro di sela-sela peninjauan vaksin bersama dengan PJU Polres Pasaman Barat tersebut. 

Kegiatan yang digagas oleh Gerai Vaksinasi Presisi Polri Polres Pasaman Barat ini melibatkan 10 orang tenaga kesehatan yang berasal dari Puskesmas Simpang Empat dan Puskesmas Sasak.

“Polres Pasaman Barat berupaya menekan penularan Covid-19 yang ada di Kabupaten Pasaman Barat dengan mendirikan Gerai vaksin Presisi di sekolah-sekolah yang ada,” jelas mantan Kabag Ops Polres Solok Kota tersebut. 

“Gerai vaksin Presisi Polri hari ini telah memberikan 85 dosis vaksin Sinovac kepada 28 siswa dan 57 siswi yang bersekolah di SMA Al-Istiqamah tersebut, “tambahnya.

Pada pelaksaan vaksin yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini hanya 5 orang pelajar dari SMA AL-Istiqamah yang tidak bisa melakukan vaksin hari ini karena ada kendala pada kesehatannya. 

Sementara Kepala Sekolah Al-Istiqamah H. Zarfani, S.S., M.Pd mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Polres Pasaman Barat dan para tenaga kesehatan yang telah memberikan pelayanan vaksinasi kepada para pelajar. (Dodi ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre