Breaking News

 


Dulu Terkenal ke Tingkat Nasional, Objek Wisata Teluk Gelam Kini Rusak Terbengkalai


OKI(Sumsel), Figurnews.com

Objek wisata Teluk Gelam terbengkalai. Banyak fasilitas yang rusak tidak terawat, termasuk rumah panggung yang dulu dipakai tempat peristirahatan pengunjung.

Teluk Gelam berada di Desa Teluk Gelam Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Dulu objek wisata ini cukup popular hingga ke tingkat nasional. Bahkan, Jambore Nasional pun pernah digelar di sini. Tapi sekrang hanya tinggal kenangan, dibiarkan rusak serta terbengkalai

Dari arena bermain hingga bangunan rumah bertiang yang merupakan salah satu ciri khas OKI kini kondisinya ancur. Padahal, tempat ini merupakan salah satu objek wisata andalan Kabupaten OKI.

Yandi, salah seorang pengunjung sangat menyayangkan objek wisata tersebut dalam kondisi dibiarkan rusak. “Sangat disayangkan objek Teluk Gelam yang dulunya begitu diandalkan masyarakat OKI kini bak tempat tak berpenghuni,” ujarnya, Rabu (22/9/2021).

Alifiah, Ketua Lembaga Pemantau Kebijakan Publik( LPKP) menyoroti kurang seriusnya pemerintah dalam pembenahan kawasan objek wisata Teluk Gelam. Padahal tempat ini menjadi salah satu objek wisata yang diharapkan masyarakat setiap tahunnya berkembang. Bukan malah menjadi semak dan penuh kerusakan seperti ini.

“Pemerintah hendaknya memberi rasa keadilan pada masyarakat Teluk Gelam karena dengan tidak berfungsinya objek wisata tersebut masyarakat sangat dirugikan. Pembangunan plaza pun sebatas pengamburan uang rakyat saja karena sampai saat ini bangunan tersebut tidak berfungsi sama sekali,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pariwisata Kabupaten OKI Arianty S. STP tidak ada ditempat sedang dinas luar ketika hendak dikonfirmasi.*m tahan.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre