Breaking News

 


Dinkes Kota Solok Minta Puskesmas Segera Kirim Tenaga Pendamping Dalam Pembinaan Pos UKK


SOLOK KOTA ,Figur News .Com –

 Kepala Seksi Kesling Kesja OR Dinas Kota Solok Despa Wildawati, Jumat (3/9/2021) mengatakan pembinaan yang dilakukan oleh Puskesmas terhadap Pos UKK dengan cara mengirimkan tenaga pendamping. Salah satunya dengan meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

“Jika peran Pos UKK dapat dioptimalkan melalui pemberdayaan masyarakat terhadap kesehatan, maka akan menjadi model bagi perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan para pekerja sektor informal yang selama ini memang belum ada,” ujarnya

Lebih lanjut Despa Wildawati menjelaskan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan produktivitas pekerja, Kementerian Kesehatan berkewajiban memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat termasuk pekerja di sektor informal.

“Upaya pelayanan kesehatan pada masyarakat pekerja di sektor informal melalui pengembangan kemitraan dan pemberdayaan masyarakat pekerja dalam bentuk Pos Usaha Kesehatan Kerja,” jelasnya.(ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre