Breaking News

 


Danramil 1207-08/Teluk Pakedai Hadiri Rapat Musrenbang Desa Tanjung Bunga


Kubu Raya,Figurnews.Com - Danramil 1207-08/Teluk Pakedai menghadiri dan juga mengawal pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan di Kantor Desa Tanjung Bunga Kecamatan Teluk Pakedai Kabupaten Kubu Raya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Rabu, 29/09/2021)


Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2022 ini dihadiri oleh Camat Teluk Pakedai yang di wakili oleh Bapak Suaidi, Danramil Teluk Pakedai Lettu Kav Prasetiyo, Kepala Desa Tanjung Bunga Bapak Adi, Ketua BPD Bapak Yhogo, Pendamping Desa Bapak Jamhur, Babinsa Desa Tanjung Bunga Serda Ikbal, Bhabinkamtibmas Bripka Sukamto, Kadus, Ketua RW dan Ketua RT Desa Tanjung Bunga.


Bapak Suaidi yang mewakili Camat Teluk Pakedai dalam sambutannya mengatakan bahwa, Musrenbangdes ini adalah merupakan pondasi awal dalam perencanaan pengelolaan Dana Desa agar efektif dan efisien. Sesuai dengan amanah untuk tahun 2022 Pemerintah Desa Fokus pada Pemberdayaan dan pemulihan ekonomi masyarakat.


"Musrenbang Desa ini adalah merupakan forum musyawarah tahunan oleh para pemangku kepentingan (Stakeholder) Desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran yang direncanakan”


“Musrenbang Desa dilaksanakan dengan mengacu pada RPJM Desa, setiap desa diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan yaitu RPJM Desa dan dokumen rencana tahunan yaitu RKP Desa" Ujar Camat Teluk Pakedai yang diwakilkan oleh Bapak Suaidi.


Danramil 1207-08/Teluk Pakedai Lettu Kav Prasetyo dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada masyarakat agar dimasa pandemi covid-19 ini tetap mematuhi prokes kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak melaksanakan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa apalagi skala besar.


“Satgas Covid-19 Kecamatan Teluk Pakedai akan terus melaksanakan kegiatan operasi yustisi untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan demikian diperlukan peran serta para tokoh untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protocol kesehatan" Ujar Danramil 1207-08/Teluk Pakedai.(Pendim 1207/Pontianak)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre