Breaking News

 


Cegah Penyebaran Covid-19 Pelajar SMPN 1 Solok Ikuti Vaksinasi Pelajar


Solok Kota ,Figur news .com -

Guna mendukung program Pemerintah dan mencegah penyebaran Covid -19, pelajar SMPN 1 Kota Solok mengikuti Vaksinasi Pelajar pada Kamis (09/09/2021) bertempat di Aula SMPN 1 Kota Solok Solok.

Seperti yang diungkapkan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan kota Solok Ardinal, “pelaksanaan vaksinasi pada pelajar di SMPN 1 Solok ini bertujuan agar dapat menekan penyebaran kasus Covid-19”.

Saat ini tercatat lebih dari 2 juta orang terkonfirmasi Covid-19, dimana 10,6% di antaranya yaitu lebih dari 200 ribuan merupakan kasus aktif. Dilaporkan, sejumlah hampir 260 ribu kasus terkonfirmasi merupakan anak usia 0-18 tahun, dimana lebih dari 108 ribu kasus berada pada rentang usia 12-17 tahun.

“Rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional atau Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) dan persetujuan penggunaan Vaksin COVID-19 produksi PT. Biofarma (Sinovac) untuk kelompok usia > 12 tahun dari BPOM tertanggal 27 Juni 2021, maka vaksinasi dapat diberikan bagi anak usia 12-17 tahun,” ungkapnya.

Pada pelaksanaan Vaksinasi tersebut juga dihadiri Babinsa Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok, Aparatur Kelurahan Tanjung Paku dan Tim Nakes dari Puskesmas Tanjung Paku berjumlah 6 orang, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.(ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre