Breaking News

 


Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, Santunan Kematian BPJS Ketenagakerjaan Rp 564 juta

Painan, Figurnews.com -- Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Padang Provinsi Sumatera Barat, menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris tenaga kerja di Kabupaten Pesisir Selatan sebesar Rp 564 juta, Senin (20/9).

Penyerahan santunan tersebut dilakukan oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar disaksikan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang, Tetty Widayantie, S. Komp, MBA, Kepala Bidang HI-Was Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat,  Ir. Prita Wardhani DH, MT, serta Anggota DPRD Pesisir Selatan, Novermal Yuska.

Dana santunan tersebut diserahkan kepada delapan ahli waris, diantaranya dua orang tenaga kerja meninggal karena kecelakaan kerja dan enam orang meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja.

Dua orang tenaga kerja yang meninggal karena kecelakaan kerja itu adalah Yandri Idria, diterima oleh ahli warisnya, Media Novita Sari sebesar Rp 145 juta dan Syahrudin diterima oleh ahli warisnya, Murni, Rp 142 juta.

Sedangkan enam orang yang meninggal bukan karena kecelakaan kerja adalah Elfita, diterima oleh ahli warisnya, Hendri Rp 48, 244.000, Ermasdi diterima ahli warisnya, Mayunis Rp 42 juta, Syafril diterima oleh ahli warisnya, Yarmaneli Rp 42 juta, Dahlion diterima oleh ahli warisnya, Endriyeni Rp 54 juta.

Selanjutnya, Yursal diterima oleh ahli warisnya, Musniati Rp 46.561.000,- dan Hasan Basri diterima oleh ahli warisnya Rukmawati Rp 45 juta.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengatakan, momen penyerahan santunan ini diharapkan dapat menambah pemahaman masyarakat akan pentingnya BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga kerja. " Musibah tidak dapat ditebak kapan datangnya, untuk perlu persiapan dari dini," kata Rusma Yul Anwar.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre