Breaking News

 


Bupati Kampar Sampaikan Kiat Sukses UMK


Bangkinang Kota(Riau), Figurnews.com

Situasi Pendemi ini memberikan peluang tersendiri bagi Usaha Mikro Kecil, dengan memanfaatkan jasa online mereka dapat memasarkan langsung kepada masyarkat. Alhamdulillah ini banyak yang telah sukses dan berhasil.

Kiat dan kuncinya adalah jujur, Ihlas dan kerja ekstrim, ekstrim disini harus berani terjun dan berbuat, dengan demikian Allah Swt akan memberikan rezky dan keberkahan kepada siapa saja yang bersungguh - sungguh.

Demikian dikatakan oleh Bupati Kampar saat membuka Pelatihan Kewirausahaan angkatan ke II yang diadakan di Altha Hotel Bangkinang, Kamis, 09/09. Pelatihan ini di tandai dengan pemasangan tanda peserta Secara simbolis yang di ikuti oleh 32 orang dari 21 Kecamatan se Kabupaten Kampar.

Dari pengamatan, kita sangat yakin Usaha Kecil Menengah di Kabupaten Kampar berkembang dengan luar biasa di tengah Pendemi ini, dan ini telah di buktikan oleh pelaku usaha.

Kampar sangat kaya dengan berbagai macam produk, kuliner, wisata, produk-produk inilah yang harus dikelola dengan baik seperti kebersihan, kemasan yang menarik, mutu dan daya tahan makanan" Kata Yusri lagi.

Insyaallah dengan tekad ikhlas, Jujur, dan berani melangkah maka kesuksesan dapat kita raih, kita belajar dari pengalaman yang sudah ada " Kata Yusri yang menyatakan juga sangat berpengalaman terhadap usaha Mikro Kecil ini. Ikuti dengan sungguh-sungguh bapak dan ibu adalah pilihan, karena tidak semua orang memiliki kesempatan mengikuti pelatihan ini, Insyaallah ini mendapat ridhoi dari Allah Swt" Tambah Yusri Dt. Bandaro Mudo.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Menengah dan Kecil Kabupaten Kampar Hendry Dunan mengatakan bahwa ini merupakan pelatihan angkatan II, sebelumnya kita telah melatih sebanyak 32 Orang pelaku usaha dan Koperasi pada angkatan I. dan pada kali ini kita kembali melatih pelaku usaha yang berkaitan dengan kewirausahaan.

Sebanyak 32 Orang dari pelaku usaha mikro Kecil dari dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kampar kita latih selama 3 Hari mulai tanggal 08 s/d 10 September 2021.

Ini untuk melakukan pembinaan terhadap usaha yang dimiliki agar dapat tumbuh dan berkembang, apalagi di tengah Pendemi perlu strategi-strategi bagaimana usaha tetap eksis" Kata Hendri Dunan

Ia menambahkan bahwa UMK di Kabupaten kampar dapat bersinergi dengan pemerintah bagaimana pemasrana yang selama ini dilakukan secara konvensional, kita bina menuju ke arah pemanfaatan informasi teknologi dan media sosial " Kata Hendri Dunan.

Kita juga mendatangkan Nara Sumber dari pihak perbankan terkait permodalan, pelaku medsos yang terkait dengan pemanfaatan media online dalam memasarkan produk" Tutup Hendri Dunan (Diskominfo Kampar)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre