Breaking News

 


Bupati Kampar ; Bangun Desa BPD Harus Bersinergi dengan Kepala Desa


Bangkinang Kota(Riau), Figurnews.com

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH, MH menegaskan agar setiap Badan Permusyawartan Desa (BPD) dengan para Kepala Desa untuk bisa terus sejalan dalam menyusun setiap program yang ada di Desa.

Bangun Sinergitas BPD dengan Kepala desa agar seluruh aspirasi dapat dituangkan dalam pembangunan dan kemajuan Desa.

Hal tersebut di sampaikan Bupati Kampar usai melantik dan mengukuhkan ketua dan Pengurus Penggangti Antar Waktu (PAW) Forum Badan Musyawarah Desa (BPD) Kabupaten Kampar sisa masa Jabatan 2021-2023 di Aula kantor Bupati, Bangkinang Kota, (28/9/21).

Adapun pelantikan yang dilaksanakan Bupati Kampar tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Kemenkumham Nomor AHU-0018352.AH.01.07 tahun 2017 dan Surat Keputusan Forum BPD Kampar nomor 02/KPTS/FBPD/KPR/IX/2021.

Dalam SK Forum BPD kmapar tersebut menetapkan H Muhammad Idris, M. Pd, sebagai ketua Umum, Syukron, S. Pd. I, M. Pd, Zainul Abidin, S. Pd Bendahara M. Malis, SH, MH Kebid Hukum dan Pemerintahan, Said Makmur Bidang Pembangunan, Syafrianto, S. Pdi Bidang Pembinan SDM, serta Erismanto Kabid Imfokom Forum BPD Kampar.

Dalam arahannya, selain meminta BPD untuk agar sejalan dengan Kades dan perangkat lainnya, Bupati kampar juga meminta agar Forum BPD bisa membina dan mengayomi seluruh anggota BPD di kampar BPD, bersama  kepala desa sendiri agar dapat akur sehingga bisa meningkatkan sinergisitas dalam bekerja.

"Sinehritas Peran BPD dalam membangun Desa", sesuai dengan tema di atas. Jelas tugas dari BPD merupakan adalah mengawasi pemerintahan desa, untuk itu sekali lagi perlu kerjasama seluruh elemen yang ada di desa  untuk meningkatkan pembangunan di desa dan kesejahteraan masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD kampar M Faisal,ST yang berkesempatan hadir pada cara tersebut menyampaikan dukungan atas dibentuk atau dilantik kembali kepengurusan forum BPD kampar. Semoga ini menjadi langkah awal kembali untuk mengkoodinir BPD setiap desa agar BPD bisa berbuat untuk masyarakat dengan mendukung program kepala desa.(Diskominfo Kampar)Aj

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre