Breaking News

 


Bupati Bersama Dandim Tinjau Lokasi Bencana Alam Banjir dan Longsor

 
Padang Pariaman,Figurnews.Com-Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko., Bupati Padang Pariaman  Suhatri Bur, SE., MM didampingi Wakil Bupati, Kapolres, , Sekda beserta Kepala OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Padang Pariaman meninjau beberapa titik terjadinya bencana di Padang Pariaman diantaranya Bencana longsor yang terjadi di tanah taban Nagari Pasie laweh Kecamatan Lubuk Alung Kamis(30/9/2021)


 Lokasi Longsor di tanah taban nagari Pasie laweh yang terjadi tadi malam telah membuat rumah warga tertimbun material tanah yang mengakibatkan korban jiwa sebanyak 7 orang meninggal yang telah berhasil di evakuasi semua nya oleh Tim Gabungan dari BPBD, TNI,Polri dan Masyarakat.

 Bupati mengucapkan turut berduka kepada warganya yang meninggal akibat bencana tanah longsor tersebut dan berharap keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, karena ini merupakan ujian untuk kita bersama.


Disisi lain Bupati tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang yang telah membantu mengevakuasi masyarakat kita dalam gerak cepat penanggulangan Bencana yang terjadi di banyak titik di Padang Pariaman termasuk bencana longsor dan banjir di tanah taban nagari Pasie laweh.

 

“Semua korban longsor yang tertimbun di tanah taban nagari Pasie laweh sudah di evakuasi semua nya sebanyak 7 orang, terima kasih kepada Polres, Dandim, BPBD,Tagana, Satpol PP, Kepala Haikal, LAMI, LMP dan masih banyak lain pihak yang membantu” ujar Bupati

 Dalam kesempatan ini Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko  juga menyampaikan di lokasi bencana alam kepada masyarakat diingatkan akan bahaya bencana alam. 

Kerja sama di lapangan sangat diperlukan antara TNI-Polri, SAR dan warga masyarakat sehingga warga merasa senang akan bantuan unsur terkait di lapangan. 

Menghimbau kepada seluruh masyarakat Padang Pariaman agar selalu siaga dan waspada terhadap cuaca ekstrim yang berpotensi terjadinya banjir, tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang dan gelombang tinggi, semoga warga yang dinyatakan hilang segera ditemukan dan musibah ini cepat berakhir.Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre