Breaking News

 


 Kolaborasi BPKP-APIP Mengawal Akuntabilitas Distribusi dan Pengelolaan Persediaan Vaksin COVID-19


Taput - Figurnews.com-Bupati Taput Ikuti Sosialisasi Pedoman Pengawasan Kegiatan Distribusi dan Pengelolaan Persediaan Vaksin Covid - 19 bagi APIP se - Propinsi Sumatera Utara. 

Bupati Taput Drs. Nikson Nababan,M.Si Ikuti Sosialisasi Pedoman Pengawasan Kegiatan Distribusi dan Pengelolaan Persediaan Vaksin Covid - 19 bagi APIP se - Propinsi Sumatera Utara secara daring bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati pada Senin, 06 September 2021.

Pelaksanaan vaksinasi guna menanggulangi pandemi COVID-19 terus digalakkan oleh Pemerintah. Salah satu faktor penting yang turut mendukung suksesnya vaksinasi Covid-19 adalah tertanganinya dengan baik permasalahan distribusi dan pengelolaan vaksin Covid-19. 

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) diberikan amanah oleh Presiden untuk mengawal pelaksanaan distribusi dan pengelolaan persediaan vaksin COVID-19 di Indonesia. Karena itu, agar proses distribusi dan pengelolaan persediaan vaksin COVID-19 berjalan dengan baik dan sesuai aturan, perlu dilakukan pengawasan yang memadai oleh APIP Kementerian/Lembaga/Daerah yang dikoordinir oleh BPKP. 



BPKP Pusat telah menerbitkan Pedoman Pengawasan Pelaksanaan Distribusi dan Pengelolaan Persediaan Vaksin COVID-19 di Daerah bagi Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah. 

Dalam arahannya  Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumut Kwinhatmaka, menyampaikan  Sosialisasi di daerah perlu dilaksanakan dalam rangka Mengawal Akuntabilitas Distribusi dan Pengelolaan Persediaan Vaksin COVID-19. 

Pelaksanaan pengawasan Distribusi dan Pengelolaan Persediaan Vaksin COVID-19 mempedomani PERPRES No. 50 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). 

Turut hadir Asisten I Parsaoran Hutagalung, Mewakili Inspektorat Bangun Siregar , Kadis Kesehatan Alex Gultom, Kepala BPBD Bongas Pasaribu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sasma Situmorang, PLT Kabag Hukum Welly Simanjuntak,

(DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre