Breaking News

 


Berdasarkan Laporan LSM dan Pemberitaan Wartawan Pihak Penegak Hukum Tindak Tegas Kafe Jambuan


            
LSM dan Wartawan Mendatangi Kantor Sat Pol PP Sekaitan Keberadaan Kafe Jambuan

Tulang Bawang (Lampung), Figurnews.com

Menyikapi laporan Lembaga Suwadaya Masyarakat dan pemberitaan dari beberapa media online, yang sempat viral di media sosial (medsos) baru-baru ini.

Pihak LSM dan wartawan mendatangi kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PPD) Kabupaten Tulang Bawang. Dari hasil investigasi dan temuan dilapangan, LSM dan wartawan mempertanyakan pada pihak terkait dan termasuk pada Sat Pol PP sebagai Penegak Perda.

Terkait kafe Jambuan dan beberapa kafe lainya yang keberadaannya ada di lingkungan Kampung Kahuripan Dalam, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang. Yang mana diduga selama ini meresahkan warga sekaitan keberadaan kafe-kafe yang tidak mempunyai izin dari pemerintah daerah..

Yang ironisnya lagi, kafe-kafe tersebut, diduga menyediakan minuman keras (Miras) dan menyediakan pemandu lagu (PL) yang mana pakaiannya cukup memancing birahi hidung belang.

Bukan itu saja, para pemilik kafe juga diduga menyediakan wanita (PSK) serta tempat mesum untuk berhubungan intim bagi hidung belang ingin menikmatinya. 

Kedatangan LSM dan para wartawan melaporkan sekaitan tentang kafe-kafe yang tidak memiliki izin dan juga melakukan pelanggaran. Dalam hal ini, LSM dan wartawan langsung diterima oleh Kabid  Penegak  Produk Hukum (Perda) Ardianto, Kasi penyidik  Nirwandi dan kasi pembinaan dan pengawasan Abdi Purba diruang kerjanya, Kamis 09 September 2021. Selang beberapa jam kemudian, Kasat Pol PP Thohir Alam setiba dari Kota Bumi, dengan adanya laporan tersebut, membuatnya geram.

Kasat Pol PP Thohir Alam, tanpa berdiam diri segera memerintahkan anggotanya untuk melakukan sidak ke lokasi kafe tersebut.

Kabid Perda Ardianto segera menghubungi  Kepala Kampung Kahuripan Dalam Roswati agar bersama-sama melakukan sidak di kafe Jambuan. Dalam hal ini, Kepala Kampung Kahuripan Dalam Roswati merespon mendatangi lokasi tersebut dengan di dampingi oleh Babinkantifmas dan Aparatur Kampung setempat.

Setibanya di lokasi kafe , Kepala Kampung Roswati, memberikan himbauan dan arahan ke pemilik kafe, agar segera dapat menutup kafe tersebut, sebelum proses pembuatan izin selesai.

Selain itu Babinkantifmas pun turut memberikan himbauan kepada pemilik kafe, agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan kampung Kahuripan dalam agar masyarakat merasa tidak resah.

Menyikapi himbauan tersebut pemilik kafe Jambuan (Memek) menyetujui dan menandatangani surat perjanjian dan peryataan 

Sebelum mengantongi surat izin dan sesuai dengan perda dan perundang-undangan yang berlaku," Cetus Kabid Perda kepada wartawan saat di hubungi Via ponsel.

( tab)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre