Breaking News

BBPSDMP Medan Gelar Pelatihan Digital Bagi Pelaku Usaha Tanah Datar

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo di Medan, menggelar palatihan Digitalisasi kepada pelaku UMKM Kamis dan Jumat (23-24/9/2021), bertempat di ballroom Emersia Hotel.

Kepala BBPSDMP Kominfo Medan Irbar Samekto mengatakan DEA terselenggara atas kerjasama BBPSDMP KOMINFO Medan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar serta Diskominfo Tanah Datar.

“Badan Litbang SDM  Kementerian Komunikasi dan Informatika meyakini  penyelenggaraan kegiatan pelatihan ini, dapat mendorong peningkatan kualitas pengembangan SDM khususnya dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk meraih tingkat daya saing bangsa  Indonesia yang lebih baik.  

“Secara spesifik, pelatihan DEA ini diharap mampu menumbuhkan kompetensi di Bidang TIK yang dapat mengoptimalkan kehadiran finansial inklusif TIK, sehingga pemanfaatan TIK dapat memberikan hasil bagi  peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Irbar.

Irbar Samekto juga mengatakan program ini merupakan peruntukan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) pelaku UMKM untuk menyiapkan talenta digital di bidang pemasaran agar kapasitas pelaku UMKM meningkat. Pelatihan ini juga merupakan fasilitasi kepada pelaku UMKM atau yang akan memulai usaha, agar bisa memanfaatkan TIK untuk keberlangsungan dan pengembangan usaha. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre