Breaking News

 


Adrizal Pimpin Kecamatan Talamau dan Resta Amelda Putri, S. STP MM Camat Luhak Nan Duo, Jangan Sia-siakan Harapan Masyarakat




Pasbar, Figurnews.com-- Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Talamau, dari Nur Fauziah Zein S. Sos kepada Drs. Adrizal, Rabu (8/9/2021) di aula kantor camat setempat. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Pasaman Barat Dapil I Baharuddin R, Kepala Dinas Kominfo Edy Murdani, dan OPD lainnya, serta Forkopimca dan stakeholder terkait.

Wakil Bupati Risnawanto dalam sambutannya menyampaikan sertijab merupakan hal yang penting dilakukan demi mewujudkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi, hal ini sudah lama diimpikan, agar kecamatan dapat dipimpin langsung oleh putra asli daerah.

"Dalam otonomi daerah ini, kita ingin yang menjadi camat itu adalah putra asli daerah. Alhamdulillah, hal itu sekarang dapat terwujud,"kata Risnawanto.

Pejabat harus lahir dari daerah masing-masing dan membangun daerah tersebut. "Semoga Saudara dapat memimpin dan majukan Talamau, karena yang lebih paham Talamau tentu orang Talamau itu sendiri,"ungkap Risnawanto.

"Kepada Camat Talamau yang baru, ini kesempatan bagus. Kecamatan Talamau ini kaya dan belum kita gali secara maksimal. Tentu tugas pak camat sangat berat, bagaimana mensejahterakan masyarakat Talamau dan juga anak cucu kemenakan di Talamau,"katanya.  

Dengan ditetapkan putra asli daerah untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di kecamatan ini. Untuk itu, jangan di sia-sia harapan masyarakat,"ujar Risnawanto.

Kepada Camat Talamau Drs Adrizal, Wabup Risnawanto juga meminta untuk menjalin kerjasama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) setempat.

"Selalu berkoordinasi dengan wali nagari, dan jorong demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bekerjasama untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, karena kerja bersama lebih baik dari pada kerja sendiri,"ucapnya.


Selain itu, Camat Talamau juga diminta untuk terus menggali potensi yang ada di Talamau, karena semua pasti menginginkan Kecamatan Talamau tidak tertinggal dibandingkan dengan kecamatan lainnya di Pasbar. 

"Inventarisir permasalah yang ada, wujud program yang sudah di rancang, seperti food estate dan lainnya. Pendidikan harus diperhatikan, jangan ada lagi pungutan, iuran perpisahan, iuran membuat WC. Talamau ini juga perlu digali potensi wisatanya. Penanggulangan stunting, tentang anak kurang gizi, harus diketahui dan di data oleh camat,"pinta Risnawanto.

Selain itu, Wabup Risnawanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada camat Talamau yang lama, Nur Fauziah Zein, atas pengabdiannya di Talamau selama setahun delapan bulan.

Selanjutnya, Wakil Bupati Risnawanto dan rombongan juga menghadiri Sertijab Camat Luhak Nan Duo, dari Ahmad Hanif S. IP kepada Resta Amelda Putri, S. STP MM, yang berlangsung, Rabu (8/9/2021) di aula kantor camat setempat.

Dalam sambutan Wakil Bupati Pasbar Risnawanto mengatakan, jabatan yang diemban oleh perempuan tidak lagi menjadi hal yang aneh. Menurutnya, perempuan sudah setara dengan laki-laki dalam pemerintahan. Mampu ditempatkan dimana saja dan pandai di segala bidang.

"Tidak ada perbedaan gender, laki laki dan perempuan sudah setara, dan ini dibuktikan dengan adanya sertijab kali ini. Apalagi sebagai ASN, perempuan juga harus mampu bersaing dengan laki-laki. Karena itu, Pemda memberikan amanah ini kepada saudari Resta Amelda Putri,"kata Wabup Risnawanto.

Menurutnya, perempuan saat ini punya potensi besar dan bisa menyentuh ke segala lini. Perempuan mampu melakukan koordinasi dengan semua pihak. Bukan saja kepada Forkopimca saja. Namun, sudah diyakini mampu untuk berkoordinasi dengan Niniak Mamak, alim ulama dan cadiak pandai.

"Dengan keyakinan itulah ibu camat di berikan amanah untuk memimpin kecamatan Luhak Nan Duo,"ungkapnya.

Ditunggu gerakan buk camat dalam menyampaikan dan mewujudkan visi misi bupati. Dan kita tunggu gebrakan buk camat dalam dunia kesehatan, pendidikan, dan lainnya,"ucap Risnawanto.


(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre