Breaking News

 


Wawako hadiri Rakor TP2DD se Sumatera Barat Semester II Tahun 2021


PADANG , Figur news .com -

Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, hadiri Rakor TP2DD Kedua se-Sumatera Barat Tahun 2021, bertempat di Aula Anggun Nan Tongga, KPW BI Provinsi Sumatera Barat (30/8). 

Acara ini juga di hadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Ir. Mahyeldi, Kepala Kantor Wilayah BI Sumatera Barat, dan seluruh Kepala Daerah Kota/Kabupaten di Sumatera Barat. 

Gubernur dalam sambutan, mengatakan Rakor ke dua kita lakukan hari ini untuk penyebarluaskan dan percepatan digitalisasi di Sumatera Barat. 

"Ini dilakukan untuk memberikan kemudah-kemudahan dalam bertransaksi, banyak hal-hal lain lagi yang dilakukan dijaman sekarang, karena ini juga bisa meningkatkan perekonomian Daerah, meningkatkan tata kelola keuangan Daerah, Pajak dan lain sebagainya. 

Kita di Nasional yang tercepat saat ini melaksanakan Rakor TP2DD dari Semester I dan Semester II ini. Mudah-mudahan ini membawa kebaikan dalam tata kelola keuangan Daerah di masing-masing Kota/Kabupaten di Sumatera Barat. "Ucap Gubernur 

"Beliau berharap dalam percepatan digitalisasi ini Daerah-Daerah bisa memberikan Tata Kelola dan Laporan Keuangan yang baik dan kita harus melakukannya secara transparan agar tidak ada yang bermain-main dalam ini semua. 

Perkembangan Elektronikfikasi Transaksi Pemda Sumatera Barat berkembang pesat. Saat ini seluruh Pemda di Sumatera Barat telah membentuk TP2DD (20 Pemda). Kemudian dalam hal Implementasi ETPD pada Triwulan II 2021 terdapat 1 Pemda berada di tahap " digital", 15 Pemda berada pada tahap "maju" dan 4 Pemda masih berada pada tahap "berkembang".(ayu) 



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre