Breaking News

 


Warga Sagitsi, Mentawai Ini Sulap Bentor Jadi Mobil Jip Mini

Foto: Irwan perakit mobil jip mini saat menjemput motor yang rusak di perjalanan Logpound, Sagitsi Timur, Desa Nemnem Leleu, Kecamatan Sipora Selatan. Kamis, (19/08/2021).

MENTAWAI. FN- Kreatifitas dan inovasi menjadi solusi untuk menjawab permasalahan di suatu wilayah. Contohnya saja Warga Sagitsi, Desa Nemnem Leleu Kecamatan Sipora Selatan, Mentawai ini. 

Irwan Saputra (30) pemilik bengkel setempat merakit bentor menjadi mobil jip mini sebagai alat angkutan barang dari desa ke desa lain di wilayah tersebut. Dimana wilayah itu masih terbatasnya akses jalan bagi kendaraan roda empat. 

Ia mengatakan pembuatan mobil Jip mini dari rakitan bentor itu sudah lama direncanakan atau satu tahun lalu. Mobil Jip mini itu selesai dalam kurun waktu dua bulan. 

"Kita rakitnya perlahan-perlahan, mulai dari sketsa gambar dan perakitan body hingga seperti sekarang, sebenarnya kalau kita fokuskan lebih cepat selesai," ungkapnya saat ditemui figurnews.com dikediamannya. Kamis, (19/08/2021). 

Foto: Mesin Bentor Viar 200 cc

Irwan menghabiskan biaya Rp4 juta untuk merakit bentor viar 200 cc jadi mobil jip tersebut. 

"Untuk merakit mobil jip mini ini kita membuat kerangka baru, artinya kerangka lama dari bentor itu sendiri tidak kita pakai lagi," tambah Irwan. 

Disebutkan, Jip mini itu menggunakan roda jenis mobil Jet 1000 atau mobil keri. 

Saat ini mobil jip mini tersebut difungsikan untuk berbagai angkutan diantaranya penjemputan motor rusak. 

"Muatan mobil jip mini ini dapat mengangkut beban seberat setengah ton, ditambah dua bangku untuk sopir dan penumpang," terangnya.

Irwan mengatakan, bagi masyarakat yang ingin membuat bentor seperti mobil jip mini tersebut, dia bersedia meluangkan waktu dibengkel miliknya. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre