Breaking News

 


Walau Tak Berpartisipasi Tanah Datar Dukung Penuh TdS 2021

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Bupati Tanah Datar Eka Putra mendukung penuh diselenggarakannya Tour de Singkarak (TdS) tahun 2021

"Walaupun tahun ini kami tidak ikut berpartisipasi dalam gelaran TdS karena anggarannya tidak tersedia, namun kami akan tetap mendukung penuh event kebanggaan kita ini. Insya Allah tahun depan akan dianggarkan kembali dan siap berpartisipasi pada TdS tahun 2022 nanti," kata Eka Putra.

Hal tersebut disampaikan Bupati Eka Putra saat Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Tour de Singkarak 2021 di Emersia Hotel Batusangkar, Kamis (19/8/2021).

Di kesempatan itu Bupati Eka Putra juga menyampaikan terima kasih kepada pihak PB ISSI dan Pemprov Sumbar karena pada TdS tahun 2021 ini wilayah  Tanah Datar tetap dilewati rute TdS.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Novrial dalam laporannya mengatakan TdS tahun 2021 ini memiliki konsep baru, menggandengkan TdS dengan Singkarak Grandfondo di mana para penggiat balap sepeda dan penghobi bisa ikut menjajal dan merasakan keindahan rute Tour de Singkarak. 

Pada pelaksanaan TdS ke-12 tahun 2021 ini direncanakan akan ada 5 etape, dan untuk grand star berdasarkan hasil survey direncanakan dari Dermaga Singkarak Kabupaten Solok dan finish di kantor Bupati 50 Kota melintasi wilayah Kabupaten Tanah Datar dengan jarak tempuh 140 km, sementara grand finish direncanakan dari kantor Gubernur Sumatera Barat dan finish kembali di kantor Gubernur Sumatera Barat dengan jarak tempuh 197.6 km. 

Sementara untuk SGF1 direncanakan Star dari Pantai Kata Pariaman dan finish di Puncak Lawang Kabupaten Agam dengan jarak tempuh 109.3 km, sementara untuk SGF2 direncanakan Star dari Monumen Pesawat Avro Kabupaten Agam dan finish di Istano Basa Pagaruyung Batusangkar dengan jarak 121.8 km. (SUTAN/Hms)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre