Breaking News

 


Wako Zul Elfian Turut Ikuti Pengukuhan Dan BPKP Sumbar Secara Virtual


Solok Kota ,Figur News ,Com -

Walikota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si turut mengikuti Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Barat secara virtual pada Senen (23/08/2021) bertempat di ruang EMR, Balaikota Solok.

Saat mengukuhkan Desi Andini menjadi Kepala Perwakilan BPKP Sumbar yang baru dari Plt. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumbar Hendra Cipta, oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Anhasrullah yang disaksikan oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi Agustina Arumsari, Wako Zul Elfian turut didampingi Inspektur Kota Solok Kenfilka, SH dan Plt. Asisten Administrasi Umum M. Syafni, SE.

Mewakili Kepala BPKP Deputi Kepala BPBidang Investigasi Agustina Arumsari, menyaksikan langsung terima jabatan tersebut. Dalam sambutannya, Agustina Arumsari berharap Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat yang baru dapat diterima sebagai mitra kerja, sehingga kerja sama yang telah berjalan dengan sangat baik selama ini antara Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan stakeholders lainnya dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Sebagaimana arahan presiden, pemerintah daerah diharapkan dapat membuat kebijakan yang berfokus pada skala prioritas yang jelas. Hal ini harus sejalan dengan alokasi anggaran yang lebih fokus dan berkonsentrasi kepada hal yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Pemerintah daerah diharapkan fokus dalam mempercepat recovery kesehatan dan recovery ekonomi.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharulloh berharap Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat dapat semakin bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat beserta pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat dalam rangka mencapai mewujudkan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

Perwakilan BPKP sebagai Aparat Pengawasan Internal Pemerintah sangat membantu pemerintah daerah dalam memperbaiki pengelolaan keuangan daerah, peningkatan akuntabilitas BUMDes/BUMNag, peningkatan peran dan kinerja BUMD, penyelesaian permasalahan aset daerah.

“Pengembangan kapabilitas APIP bagi Inspektorat Daerah, dan berbagai isu strategis lainnya, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini, pemerintah dituntut untuk cepat bertindak namun perlu didukung dengan akuntabilitas yang baik” ungkap Mahyeldi. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre