Breaking News

 


Wabup Richi Buka Pameran Festival Foto Wisata Tanah Datar

 

Tanah Datar, Figurnews.com

Bidang fotographi di era digital saat ini sudah menjadi hobi bagi kalangan masyarakat, bahkan hobi ini mampu menghasilkan sesuatu yang lebih ketika karya yang dihasilkan dinilai bagus dan mempunyai daya tarik tersendiri tentu juga bisa menjadi sumber ekonomi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. 

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian saat membuka acara Pameran Festival Foto Wisata Tanah Datar di Gedung Promosi Tanah Datar, Selasa (3/8/2021).

“Karya foto mampu menyampaikan pesan tersirat bagi yang melihatnya, karenanya ajang seperti ini tentu sangat baik sebagai media promosi dan sosialisasi potensi wisata yang ada di Tanah Datar untuk lebih dikenal nasional ataupun internasional. Untuk itu perlu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi saat ini,” ujar Richi. 

Tentunya, tambah Richi, tidak lupa disampaikan apresiasi kepada Dinas  Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan panitia pelaksana atas pelaksanaan kegiatan ini. 

“Saya menilai kegiatan ini bisa menjadi salah satu langkah strategis bagi Tanah Datar untuk mempromosikan objek wisata lebih luas lagi di tengah hantaman krisis akibat Pandemi Covid-19. Karenanya Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap panitia ataupun peserta yang turut serta,” kata Richi. 

Sebagaimana kita ketahui bersama, tambah Wabup Richi, Tanah Datar Luhak Nan Tuo menyimpan banyak wisata alam ataupun budaya yang tak terhitung jumlahnya, seperti Puncak Aua Sarumpun, Danau Singkarak, Lembah Anai, Istano Basa Pagaruyung. Sedangkan wisata budaya seperti atraksi seni anak nagari, adat istiadat masyarakat dan banyak lainnya, yang kalau kita abadikan melalui seni fotography akan sangat bagus lahi. 

“Tentunya ke depan, di tengah pandemi ini melalui ajang seperti ini pariwisata kita bisa bangkit dan mampu memberikan multiplier effect, terutama dengan UMKM ataupun ekonomi kreatif masyarakat lainnya,” tukas Richi. 

Ditambahkan Richi, sektor ekonomi kreatif di Tanah Datar perlu terus dikembangkan. Tidak hanya sub sektor fotographi, juga subsector seni pertunjukan, kuliner, kriya dan fashion. (SUTAN/Hms)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre