Breaking News

 


TPPKK Tanah Datar Ikuti Webinar Deteksi Dini Kanker

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Ketua TPPKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra beserta anggota PKK lainnya mengikuti Webinar Peran Serta Tokoh Masyarakat (Toma) dan Tokoh Agama (Toga) Sebagai Champion Deteksi Dini Kanker Payudara dan Kanker Leher Rahim Regional Barat, Selasa (24/08/2021).

Ketua TPPKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra disela-sela Webinar menyampaikan, peran tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat penting sebagai champion dalam hal deteksi dini kanker.

"Ini karena bisa mempengaruhi orang lain, mengendalikan masyarakat, mampu menyelesaikan persoalan, disegani dan juga mengayomi," katanya.

Terkait TPPKK sebagai mitra pemerintah disampaikan Ny. Lise Eka Putra dalam 10 program pokok PKK pokja empat yaitu program kesehatan TPPKK dan kader bersama Dinas Kesehatan juga terus melakukan pembinaan kepada masyarakat tentang Inspeksi Visual Asam Asetat atau IVA Test yang merupakan metode pendeteksian dini kanker serviks.

Ny. Lise juga mengajak TPPKK hingga nagari serta kader menjadi agent bagi masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan, karena kanker payudara dan kanker serviks atau leher rahim merupakan yang paling banyak terjadi di Indonesia.

“Mari kita turut sukseskan program IVA Test mulai Ibu-ibu TPPKK jorong, nagari, kecamatan hingga kabupaten,” pesannya.  

Ny. Lise juga menyebut, dalam upaya melibatkan tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas), TPPKK Tanah Datar juga melakukan kegiatan keagamaan seperti safari ramadhan kesetiap kecamatan yang ada di Tanah Datar.

"Hal ini selain untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah, juga untuk menyampaikan program-program PKK kepada masyarakat," katanya. (SUTAN/Hms)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre