Breaking News

 


TNI AL Tingkatkan Intensitas Serbuan Vaksinasi Masyarakat di Wilayah Sorong

Sorong,Figurnews.com--TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Komando Armada (Koarmada) III dan jajaran terus meningkatkan intensitas serbuan vaksinasi Covid-19, seiring meningkatnya kesadaran masyarakat melakukan vaksinasi. Sejumlah tempat vaksinasi yang digelar Koarmada III di wilayah Kabupaten Sorong diserbu warga, antara lain gelar vaksinasi di lapangan sepak bola Umbul Harjo, Papua Barat, Jumat (13/08/2021). 


Tenda yang didirikan di lapangan sepak bola sudah dipenuhi warga Majener mendaftar sejak pagi hari. Sambil menunggu persiapan dukungan pelaksanaan vaksinasi, Perwira Kesehatan Koarmada III, Mayor Laut (K) Zainul Arifin memberikan penyuluhan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 dan Protokol Kesehatan. Dijelaskan cara memakai masker dan mencuci tangan yang benar.  


Tidak lama kemudian, antrian semakin banyak dan kursi yang diatur sesuai protokol Kesehatan juga terpenuhi. Tenaga Kesehatan sebanyak 50 orang melayani warga dengan baik, hingga tervaksin mencapai 250 orang sebelum jedah Sholat Jumat. Setelah istirahat makan siang, vaksinasi kembali digelar untuk melayani warga yang baru selesai beraktivitas, meskipun target hari kedua telah dicapai. 


Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah Ketika meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi ini, berpesan kepada segenap warga agar mengajak keluarga dan tetangga yang belum vaksinasi dapat melaksanakan vaksin ini yang digelar Koarmada III di beberapa tempat, diantaranya di lapangan sepak bola Umbul Harjo, hingga hari Senin (16/08/2021).  


Pangkoarmada III menegaskan bahwa Koarmada III bersinergi satuan TNI lainnya, Polri, dan Pemerintah Daerah akan meningkatkan intensitas serbuan vaksinasi hingga seluruh warga tervaksin. Diharapkan serbuan vaksinasi yang akan digelar selama sepekan di tempat ini dapat melayani warga dengan baik dan tervaksin semuanya, sehingga tercipta herd immunity dan masyarakat bisa hidup normal seperti biasa.


Selain di Sorong, Koarmada III dan jajaran terus melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di seluruh wilayah kerjanya, yaitu Maluku dan Maluku Utara serta Papua dan Papua Barat. Guspurla dan Guskamla Koarmada III menggelar serbuan vaksinasi di pulau-pulau terluar, antara lain Kepulauan Mapia mengerahkan KRI Tarakan-905, personel pendukung dan tenaga kesehatan sebanyak 20 orang. Pulau Mapia merupakan Pulau terluar berbatasan dengan Negera Palao.

Sementara itu Lantamal dan Lanal jajaran Koarmada III, yakni Lantamal IX Ambon, Lantamal X Jayapura, Lantamal XI Merauke, dan Lantamal XIV Sorong serta Lanal Saumlaki, Lanal Morotai, Lanal Biak, Lanal Tual, Lanal Ternate, Lanal Timika, dan Lanal Aru melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah kerjanya masing-masing. 

Kadispen Koarmada III, Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.


(Dodi ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre