Breaking News

 


TIM Vaksinator TNI AL Lantamal VII Serbu Masyarakat Nelayan Pesisir Boking Pulau Timor

Kupang Lantamal VII, Figurnews.com

 Tim Vaksinator TNI AL Lantamal VII serbu masyarakat nelayan pesisir Boking Pulau Timor, untuk melaksanakan  vaksin tahap satu bagi masyarakat nelayan pesisir Pantai Boking, bertempat di Pos TNI AL Boking, Desa Boking, Kec. Boking Kab. TTS, Prov. NTT, Sabtu (21/08/2021).


Kegiatan vaksinasi tahap kedua bagi bagi masyarakat nelayan pesisir Pantai Boking yang juga merupakan wilayah perbatasan antar Negara RI – RDTL serta RI – Australia dilaksanakan oleh Diskes Lantamal VII Kupang. Dimana proses vaksinasi ini dilakukan dengan mengatur di dalam beberapa sesi agar tidak terjadi penumpukan orang di lokasi vaksinasi. Peserta akan mendapat jadwal vaksin sesuai ketentuan jam melalui kartu yang dibagikan. Pada vaksinasi tersebut Tim Vaksinasi TNI AL Lantamal VII yang di dukung oleh Personel Posal Boking langsung melaksanakan Vaksi nasi kepada nelayan yang Kembali dari melaut. Dalam kesempatan tersebut sebanyak 165 orang mendapatkan vaksinasi tahap pertama dengan jenis vaksin Sinovac. 


Pada kegiatan tersebut, Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes., menyampaikan bahwa "vaksin sinovac tahap pertama yang diberikan kepada Warga masyarakat nelayan pesisir Pantai Boking , Kab. TTS, Prov. NTT dalam serbuan vaksinasi sebagai bentuk dukungan program pemerintah dengan menargetkan satu juta dosis per hari, sekaligus mensukseskan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi khususnya Lantamal VII serta  TNI AL kepada masyarakat maritim di seluruh Provinsi di Indonesia khususnya di wilayah NTT."


Kegiatan vaksin tersebut merupakan instruksi langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., agar jajaran TNI AL totalitas membantu dan mendukung Program Pemerintah satu juta vaksin setiap harinya untuk mencegah dan menanggulangi pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki.

Hadir dalam Vaksinasi Kadiskes Lantamal VII, Tim Vaksinasi TNI AL Lantamal VII, Camat Boking, Danposal Boking, Kapolsek Boking , Babinsa Desa Boking dan Kepala Desa Boking.

(dodi)S sumber: Kabagpen Lantamal VII

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre