Breaking News

 


Terkait Rekomendasi Pencopotan Jabatan, Ketua DPRD Kabupaten Solok Siap Tempuh Jalur Hukum

 KAB SOLOK ,Figur news ,com - 

Rekomendasi yang dikeluarkan Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Solok, tentang Pencopotan jabatan Ketua DPRD yang secara Sah masih dijabat oleh Dodi Hendra, sepertinya akan berujung keranah hukum, dan tidak sampai disitu saja, Kader terbaik Partai Gerindra Kabupaten Solok itu juga menyatakan sikap, siap perang melalui jalur hukum, dan akan mengusut tuntas semua kejanggalan yang selama ini terjadi, mulai dari proses mosi tak percaya, penyegelan rumah dinas, sampai lahirnya rekomendasi pencopotan jabatannya tersebut.

Pernyataan sikap itu disampaikan Dodi Hendra bersama kuasa Hukumnya Vino Oktavia,SH.MH, Dasmi Delda,SH.MH, dan Feri Ardila, disela menggelar Jumpa Pers,


Sabtu, 21 Agustus 2021, di Pattroncaffe, Koto Baru, Kabupaten Solok.

Menurut Vino Oktavia yang bertindak sebagai ketua Tim Kuasa hukum Dodi Hendra, upaya untuk menyingkirkan kliennya dari jabatan tersebut, hanya sebatas rekomendasi, dan belum ada keputusan resmi yang memiliki kekuatan hukum tetap, berdasarkan dari pada itu, sesuai aturan dan undang undang yang berlaku, jabatan tersebut masih milik dan dikuasai oleh Dodi Hendra, dan kliennya berhak untuk menerima fasilitas dan kewenangan yang ada.

Dan selain itu Vino Oktavia juga merasakan ada kejanggalan atas rekomendasi yang dikeluarkan oleh BK tersebut, pasalnya, salah satu dasar terbitnya rekomendasi itu, adalah dugaan tindakan pelanggaran yang dilakukan Dodi Hendra disaat masih menjadi anggota DPRD tahun 2019, sementara itu, kliennya menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Solok terhitung sejak 13 Februari 2020 menggantikan Jhon Firman Pandu yang ikut dalam pertarungan Pilkada Kabupaten Solok.

" Setelah mempelajari semua yang terjadi, kami menganalisa hal tersebut sudah terencana sejak awal, yang didesain dengan corak permasalahan yang seakan akan dipaksakan untuk terjadi, dan sebagai kuasa hukum, kami akan usut tuntas semuanya, dan apabila ditemukan kejanggalan yang melawan hukum atau proses yang dilakukannya bertentangan dengan hukum, kami akan serahkan kepada penegak hukum " tutur Vino Oktavia.(ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre