Breaking News

 


 PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk (SBAT) Resmi Menjadi Emiten ke 21 di Bursa Efek Indonesia

Jakarta -  Figurnews.com - PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang ekspor–impor dan perdagangan tekstil serta industri tekstil melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Rabu (3/08/2021) dengan kode saham SBAT. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 21 di tahun 2020 yang mencatatkan sahamnya di BEI. (03/8/2021)

Harga perdana saham SBAT saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp141 atau mengalami kenaikan 34,3% dari harga penawaran saham awal Rp105.  Perseroan menawarkan  kepada masyarakat sebanyak 425.000.000 lembar saham baru atau setara dengan 30% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp105 per sahamnya.

Direktur Utama Perseroan, Jefri Junaedi mengatakan, dana yang diperoleh dari IPO sebanyak Rp 44,6 miliar rencananya digunakan  sekitar 78,55% untuk kebutuhan belanja modal Perseroan yaitu penambahan fasilitas produksi berupa pembelian mesin Open End Machine dan Finisher Drawframe serta beberapa mesin lainnya dan sekitar 21,45% akan digunakan untuk keperluan modal kerja Perseroan dalam rangka pembelian bahan baku, biaya pemasaran dan perlengkapan keperluan lainnya.

Mengenal bisnis perseroan,  PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk berdiri sejak tahun 2003, Perseroan telah dikenal sebagai salah satu perusahaan penghasil benang hasil daur ulang (recycle) bahan tekstil terbesar di Indonesia dengan kapasitas maksimum 20.000 ton per tahun. 

Benang yang diproduksi Perseroan berupa benang jenis Open End dan Ring Spinning, benang tersebut digunakan oleh pelanggan Perseroan untuk memproduksi kain batik, handuk, sarung tangan rajutan, kain denim, kain kanvas, karpet, pel, serbet, kain lap dan produk lainnya untuk industri rumah tangga.

 (DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre