Breaking News

 


Satnarkoba Polres Pasbar Tangkap Pengusaha Laundry, Nyabu Juga Sich


Pasaman Barat, Figurnews.com--Setelah Tim Pemberantasan Narkoba BNN Kabupaten Pasaman Barat berhasil menangkap 3 orang penyalahgunaan narkoba di Cafe Batang Lungkin pada Minggu 22 Agustus 2021 sekira pukul 00.30 WIB lalu. Razia room cafe tersebut petugas juga mengamankan Sabu 3,78 Gram dan menyita uang 5 juta hasil bisnis barang haram tersebut.

Tidak mau ketinggalan, Satuan Narkoba Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat juga berhasil menangkap seorang pelaku diduga pengedar narkotika jenis sabu-sabu, Irawan (35) di Jorong Pasaman Baru Nagari Lingkung Aur, pada Senin (23/8) malam


"Pelaku kita tangkap Senin malam sekitar pukul 21.30 WIB. Pagi ini baru kita ekspos karena ada pengembangan semalam," kata Kepala Satuan Reskrim Narkoba Polres Pasaman Barat Iptu Eri Yanto di Simpang Empat, Selasa.


Eri Yanto mengatakan dari tangan pelaku diamankan barang bukti satu paket sedang narkotika jenis sabu-sabu, tiga paket kecil sabu-sabu, satu unit ponsel merek Oppo A5 20, uang tunai Rp880.000 dan satu buah dompet kain warna oranye.Pelaku dikenakan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat(1) UU RI No 35 tentang narkotika.


Ia menjelaskan penangkapan pelaku berawal adanya informasi dari masyarakat tentang dugaan penyalahgunaan narkotika yang dilakukan pelaku.


Mendapat informasi itu tim Satreskrim Narkoba Pasaman Barat langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku.


Selanjutnya, pada Senin (23/8) sekitar pukul 21.30 WIB bertempat di Jorong Pasaman Baru Nagari Lingkung Aur Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat tim Satuan Resnarkoba mengamankan satu orang pelaku Iwan (35).


Saat mengamankan pelaku, petugas melakukan penggeledahan yang disaksikan oleh Kepala Jorong dan Ketua Pemuda di usaha Laundry milik pelaku.

Di bawah meja Laundry ditemukan satu buah dompet kain warna oranye yang di dalamnya berisikan empat paket diduga narkotika jenis sabu yang terdiri dari satu paket sedang dan tiga paket kecil.

"Pelaku mengakui sabu itu miliknya dan pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Pasaman Barat untuk proses penyidikan lebih lanjut," sebutnya

Meskipun gencar dilakukan kampanye perang terhadap narkoba, pengedar dan pemakai narkoba masih tetap ada. Mereka seakan-akan tak menyayangi dirinya sendiri, karena narkoba dapat bisa saja merenggut nyawanya. Selain itu, mereka seolah-olah tidak takut berurusan dengan hukum, akhinya menghitung hari di hotel prodeo.


(Dolop)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre