Breaking News

 


 NPC Turut Ikut Serta  Santuni 900 Anak Yatim Palestina Setiap Bulan


JAKARTA - Figurnews.com - (27/08) - Dampak Peperangan dan konflik berkepanjangan yang terjadi di Palestina kian menambah jumlah anak yatim danmenyebabkan kehidupan mereka sangat memprihatinkan, tidak mendapat kasih sayang serta kebutuhan hidup yang layak.

Atas keprihatinan itulah, maka aktivis kemanusiaan dan Indonesia yang tinggal di Kota Gaza, Abdillah Onim melalui lembaga Nusantara Palestina Centre - NPC menggagas sebuah program khusus ang fokus pada kesejahteraan anak yatim Palestina, yaitu program OTA (Orangtua Asuh) Yatim Palestina.



Program yang sudah dimulai semenjak bulan Mesi 2017 ini dilakukan secara jarak jauh alias anak yatim yang tetap berada di Palestina, tidak mau dibawa ke Indonesia. Jadi, peran dan tugas NPC adalah menghubungkan serta memonitoring orangtua asuh di Indonesia dengan anak yatim di Palestina. Sehingga, dapat saling mengenal terjalin komunikasi dan donatur dapat memantau perkembangan anak asuhnya di Palestina. Untuk penyaluran, Tim NPC di Palestina secara rutin mendistribusikan donasi OTA setiap 4 bulan sekali. Sedangkan, sasaran penerima manfaat dari program OTA Yatim Palestina ini adalah mereka anak yatim sehingga usia SMA atau kuliah.

Peserta yang terdaftar hingga Agustus 2021 berjumlah 84 orang tua asuh dengan jumlah anak asuh 907 anak. Donatur OTA Yatim ini merupakan warga Indonesia di Indonesia atau WNI yang bermukim di negara lain seperti di Amerika, Jerman, Korea, Belanda, Hongkong, Australia, Singapura, dan lain lain.

Semoga kedepannya program ini berjalan dengan baik dan mendapat dukungan dari berbagai pihak. Sehingga melalui program OTA Yatim Palestina kita dapat membantu meringankan beban dan memenuhi kebutuhan hidup anak yatim Palestina dengan layak.

Untuk menjadi orangtua asuh Yatim Palestina ini sangat mudah, cukup mentransfer donasi santunan ke nomor rekening NPC dengan mengkonfirmasi bukti transfer nama dan alamat lengkap ke call centre OTA +62 822-9994-5959 atau email otanusantara@gmail.com informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui website https://www.npc.or.id/

(DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre