Breaking News

 


Raden Adipati, Hadir Penanda Tanganan Bersama RPJMD Kabupaten Way kanan Tahun 2021/2026


WAY KANAN(Lampung),Figurnews.com

Rapat Paripurna DPRD Way Kanan Persetujuan Bersama Atas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) Kabupaten Way Kanan Tahun 2021-2026 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Way Kanan rabu 18/08/2021.

Dalam Pandangan Umum yang disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan Antara Lain, Pertama Saudara Hamim Akbar, SH menyampaikan kepada Bupati Kab. Way Kanan, bahwa masyarakat Kabupaten Way Kanan minta untuk dapat Betul – betul memperbaiki jalan yang ada di Kecamatan Blambangan umpu, dikarenakan diseputaran jalan Kecamatan Blambangan Umpu banyak mengalami kerusakan diseputaran jalan tersebut dan mohon diperhatikan.

Kedua, Aziz Muslim Kami Anggota DPRD Kab. Way Kanan berharap betul kepada Bupati Way Kanan terkait dengan Visi dan Misi Bupati Way Kanan yang telah Bupati buat tidak berubah dari apa yang Bupati Way Kanan susun sekarang ini.

Ketiga, Komang Trawang menyapaikan kepada Bupati Way Kanan, kami prihatin melihat masyarakat Way Kanan yang terkena Covid-19 yang berada di Rumah Sakit Kabupaten Way Kanan, tidak dilayani dengan penanganan yang cepat, mohon kiranya Bupati Way Kanan untuk dapat ditindak lanjuti harapnya dalam Pandangan Umum Anggota DPRD tersebut.

Pada kesempatan itu Bupati Kabupaten Way Kanan menyampaikan sambutannya dengan menggunakan bahasa Lampung Way Kanan, Sesuai dengan Surat Edaran Bupati Kab. Way Kanan Nomor 060/59/1-II/WK/2017 tanggal 25 April 2017 tentang Ketentuan Pengunaan Bahasa Lampung Way Kanan setiap Hari Rabu sebagai bentuk pelestarian Bahasa Daerah.

Sebagaimana telah kami sampaikan RPJMD Kabupaten Way Kanan Tahun 2021-2026 dalam Forum Rapat Paripurna DPRD tanggal 29 Juli 2021 yang lalu, Bahwa secara substantif Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) merupakan Dokumen yang akan menjadi acuan dalam pembangunan 5 (Lima) tahun kedepan sekaligus digunakan sebagai instrumen evaluasi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat kabupaten Way Kanan, Kita telah menetapkan Visi Way Kanan Unggul dan Sejahtera, Yang terkandung makna bahwa Pemerintahan kedepan bertekad membawa kabupaten Way Kanan menempati posisi yang baik diantara pemerintah kabupaten lain, Baik dalam penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan ekonomi maupun sumber daya manusianya, Dan setiap warga masyarakat dapat menikmati Hasil hasil pembangunan secara berkelanjutan.

Kemudian sebagai upaya dalam mencapai Target – target tersebut maka telah dirumuskan Program – program Pembangunan 5 ( Lima ) tahun kedepan, Keberhasilan pencapaian program pembangunan dalam rangka mewujudkan Way Kanan Unggul dan Sejahtera memerlukan dukungan dan sinergitas semua stakeholder baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kampung, Dan Seluruh masyarakat.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 Kepala Daerah menyampaikan rancangan Peraturan Daerah tentang RPJMD kepada DPRD untuk dibahas dalam rangka memperoleh persetujuan bersama DPRD dan Kepala Daerah terhadap rancangan Peraturan Daerah tentang RPJMD.

Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang Setinggi – tingginya kepada Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Way Kanan, Yang telah melaksanakan pembahasan terhadap Rancangan Peraturan Daerah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) Kab. Way Kanan Tahun 2021-2026, Kemudian sesuai dengan tahapan yang ditetapkan maka setelah mendapatkan persetujuan bersama selanjutnya akan disampaikan kepada Gubernur Lampung untuk dilakukan evaluasi.

Ucapan terima kasih Bupati kabupaten Way Kanan disampaikan juga kepada seluruh anggota FORKOPIMDA, Jajaran Pemerintah Kab. Way Kanan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Insan Pers, Serta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Way Kanan yang telah berperan aktif, Berpartisipasi serta mendukung berbagai kebijakan dan program pembangunan Daerah, Sehingga pembangunan di Kabupaten ,Way Kanan yang kita cintai ini dapat berjalan dengan baik dan aman.pungkasnya.(AH)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre