Breaking News

 


Purna Bhakti, Komandan Rayon Militer 03 Pulau Sipora Pamit

Foto: Komandan Rayon Militer 03 Pulau Sipora saat acara perpisahan dengan Unsur Forkopimcam Sipora selatan dan Masyarakat setempat. Selasa, (17/08/2021).

MENTAWAI. FN- Tepat dihari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 ini, Komandan Koramil 03 (Danramil) 03 Pulau Sipora, Kapten Inf. J Sihaloho bertugas atau pensiun dari Dinas TNI Angkatan Darat. 

Menurutnya, dihari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 ini menjadi catatan tersendiri bagi dia. Dimana usia 59 tahun ini menjadi hari terakhir baginya untuk menjalankan Upacara Kemerdekaan RI sebagai Prajurit TNI AD. 

Hal itu sebagai amanah dalam ketentuan UUD Nomor 34 Tahun 2004 tentang maksimal usia 59 wajib mengundurkan diri untuk purna bakti TNI AD dalam mendapatkan hak pensiun. 

"Saat ini usia saya telah 59 tahun, ini waktu saya pensiun dari prajurt TNI AD," sebutnya melalui pesan Whatshapnya. Selasa, (17/08/2021). 

Meski demikian, diakhir masa jabatannya itu, Danramil 03 Pulau Sipora masih menyempatkan diri memberi arahan dan mengawasi regu Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari SMAN 1 Sipora. Sehingga upacara hari kemerdekan RI ke 76 pada hari ini berjalan sukses. 

Selanjutnya, pada syukuran HUT RI ke 76 tersebut, Danramil berpamitan kepada masyarakat Sipora Selatan dan sekaligus memberi salam perpisahan. 

Tercatat Danramil 03 Pulau Sipora itu telah mengabdi selama 38 tahun dengan bintang jasa RI terhitung dari tahun 1983 sampai 2021. 

Tugas dan penghargaan di terima oleh Danramil 03 Sipora Kapten Inf J Sihaloho salah satunya, Bintang Ekapaksi TNI AD, Bintang Bantala TNI AD Selama 32 tahun, Bintang Yudha (komando tempur), Bintang satu Seroja Timtim, Bintang Raksaka dharma irja, Bintang Bakti sosial (prajurit TNI AD), Kwalifikasi Terjun payung Bintang satu, Kwalifikasi Komando Corps Baret Merah, Pengalaman ops Militer dari segi Tempur, Teritorial dan Intelijen.

Setelah upacara HUT RI Ke-76, acara perpisahan berlangsung di aula sudirman Gedung Kantor Koramil 03 yang di hadiri Camat Sipora Selatan Jasril dengan perkenalan Kapolsek baru serta para Kades yang baru di Lantik. 

Pada acara perpisahan, Kapten Inf. J Sihaloho berpesan agar kita selalu mendekatkan diri kepada Tuhan pencipta langit dan Bumi dan selalu dalam lindungan Tuhan serta menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre