Breaking News

 


Program Satu Rumah Satu Hafidz di Launching Bupati Eka Putra Pesankan Ini

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Pemerintah kabupaten Tanah Datar melaunching Satu Rumah Saru Hafidz/ Hafidzah yang digelar di Gedung Indojalito, Kamis (19/8/2021) malam.

"Program satu rumah satu hafidz/zah dilaunching bertepatan 10 Muharram atau hari Assyura ini bertujuan untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, yang sudah tentu diharapkan oleh semua orang," kata Bupati Eka.

Dengan keberkahan itu kata Bupati, penduduk suatu negeri akan hidup dengan aman, tentram, makmur, subur, dipenuhi dengan kebaikan dan kebahagiaan, dalam bahasa al qur’an disebut baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

"Sebagai kepala daerah tentu saya menginginkan Kabupaten Tanah Datar mendapatkan keberkahan, dan untuk meraihnya yakni dengan mengajak masyarakat atau penduduk Tanah Datar ini selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT", ucap Bupati.

Usaha itu katanya, terlihat didalam visi dan misi Kabupaten Tanah Datar yakni mewujudkan Tanah Datar madani, berbudaya dan sejahterah berlandaskan nilai "Adat Basyandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah" dengan melaksanakan kegiatan tadabbur al qur’an, dan menjadikan Tanah Datar menjadi kabupaten tahfidz.

"Insya Allah dengan kita lounching program ini akan menambahkan semangat baru bagi kita dan seluruh masyarakat Tanah Datar untuk mengajak keluarganya menghafal al qur’an, karena kita nanti akan memasang stiker pada setiap rumah penduduk yang di rumah tersebut sudah ada hafidz/hafidzahnya," sebut Bupati.

Sementara Pembina Rumah Tahfidz Kabupaten Tanah Datar yang juga sebagai Kabag Kesra H. Afrizon dalam laporannya sampaikan program ini merupakan program berkelanjutan dan tidak akan selesai dalam kurun waktu 5 tahun, namun akan berjalan terus menerus.

"Program ini sudah dimulai 5 tahun yang lalu yang digagas Bupati Tanah Datar Almarhum Irdinansyah Tarmizi dan lebih dikuatkan lagi oleh kepemimpinan selanjutnya," terangnya.

H. Afrizon menjelaskan, program ini berbasis nagari, maka perlu dukungan walinagari, BPRN, alim ulama, guru, unsur lainnya di nagari dan akan dimulai dengan menghitung dan memberikan stiker untuk setiap rumah yang ada hafidz/hafizah nya, target kita setiap rumah di Tanah Datar penghuninya minimal 1 orang adalah hafidz atau hafidzah. (SUTAN/Hms)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre