Breaking News

 


PPKM Level 3 Pemberlakuan Gage di Tiga Kawasan




JAKARTA-  Figurnews.com - Ditlantas Polda Metro Jaya  kembali memberlakukan ganjil genap (gage) dalam penerapan PPKM level 3. Namun Gage yang sekaramg diberlakukan tidak seperti sebelumnya pada masa PPKM level 4 yang sebelumnya diberlakukan di delapan (8) kawasan, tapi dipersempit mejadi 3 kawasan saja.

” Kita rubah penerapan gage di masa PPKM Level 3 dari delapan kawasan menjadi tiga kawasan dan diberlakukan mulai dari tanggal 26 Agustus hingga 30 Agustus 2021 mendatang,” demikian keterangan
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, di Gedung TMC Polda Metro Jaya, Selasa (24/8).

Sambodo menjelaskan bahwa gage yang sebelumnya delapan kawasan di jalan Sudirman, Thamrin, Medan Merdeka Barat, Majapahit, Hayam Wuruk, Gajah Mada, Pintu Besar Selatan dan Gatot Subroto, namun untuk PPKM level 3 diberlakukan 3 kawasan.

“Jadi untuk satu pekan ke depan di mulai tanggal 26 Agustus sampai tanggal 30 Agustus 2021 kita akan memberlakukan gage menjadi tiga kawasan,” ujar Sambodo.

“Tiga kawasan gage yaitu Jalan Sudirman, Jalan Thamrin dan satu kawasan yang baru yaitu Jalan Rasuna Said, mulai dari simpang Mampang Gatot Subroto sampai dengan simpang Imam Bonjol,”bebernya.



Terkait dengan dalam kota, Sambodo menegaskan, pihaknya akan melihat penerapan gage tersebut sudah dilaksanakan kurang lebih dua Minggu, yaitu PPKM Level 3 Minggu ke-empat dan Minggu ke-lima.

“Sebelumnya, kita melaksanakan penyekatan dengan pemeriksaan Surat Tanda Registrasi Pekerja (TRP). Kalau kita bandingkan mobilitas, baik di Jalan Sudirman-Thamrin maupun di Jalan Gatot Subroto, secara kumulatif dapat kami sampaikan bahwa terjadi peningkatan sebesar enam persen dibandingkan pada PPKM level minggu keempat dan sebesar 20 persen pada PPKM Mikro diawal bulan Juni,” jelasnya.

Jika dibandingkan dengan masa PPKM Mikro, ujar Sambodo, di bulan Juni 2021 angka mobilitas masih di atas 40 ribu, kemudian di penghujung bulan Agustus, angka tersebut masih di atas 30 ribuan.

(DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre