Breaking News

 


Pertashop Hadir di Pulau Sipora, Berikut Penjelasannya

Foto: Pertashop di Desa Saureinu, Kecamatan Sipora Selatan, Mentawai. Minggu, (29/08/2021).

MENTAWAI. FN- Sejak beroperasinya Pertashop di Pulau Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai memberikan kemudahan bagi para pengendara. Baik pengendara roda dua maupun roda empat. 

Menurut Petugas Pertashop Saureinu, Ewinsius (25), Pertashop mulai beroperasi pada 17 Agustus 2021 lalu. 

"Awal beroperasi konsumen mulai berdatangan dengan jumlah yang sedikit, namun hari demi hari konsumen sudah mengerti dan sudah banyak yang datang," ungkapnya saat ditemui figurnews.com di lokasi Pertashop Desa Saureinu, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Minggu, (29/08/2021). 

Selain di Desa Saureinu, dikatakannya, Pertashop juga hadir di Pogari, Desa Goisooinan, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

"Sekarang sudah banyak konsumen mengisi BBM disini, rata-rata sampai 30 orang dalam sehari," tambah Ewinsius. 

Dijelaskannya, Pertashop menyediakan Bahan Bakar Minyak (BBM) khusus jenis Pertamax, dengan harga Rp9,200. Kalau kualitas Pertamax 92 lebih bagus. "Kita buka dari jam 08.00 hingga 18.00 WIB," terangnya. 

Kelebihan Pertamax 92 bagi kendaraan sangat baik bagi kendaraan. Pasalnya, kualitas otan didalam minyak itu sebanyak 92. 

Oktan Pertamax 92 lanjutnya adalah kualitas minyak nomor 2. Sementara nomor 1 adalah Oktan Pertamax Turbo 98 dan nomor 3 adalah Pertalite. Kemudaian nomor 4 Premium. 

Diketahui bilangan oktan adalah angka menunjukkan besarnya tekanan diberikan sebelum bensin terbakar secara spontan. Di dalam mesin, campuran udara dan bensin (dalam bentuk gas) ditekan oleh piston sampai volume sangat kecil dan kemudian dibakar percikan api dihasilkan busi. 

Karena besarnya tekanan ini, campuran udara dan bensin juga bisa terbakar secara spontan sebelum percikan api dari busi keluar. 

Jika campuran gas ini terbakar karena tekanan yang tinggi (dan bukan karena percikan api dari busi), maka akan terjadi ketukan di dalam mesin (Nglitik). Ketukan ini menyebabkan mesin cepat rusak, sehingga sebisa mungkin harus dihindari. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre