Breaking News

 


Pertamax Tersedia di Pertashop Saureinu dan Goisooinan, Harga Rp9.200

Foto: Operator Pertashop, Ewinsius di Desa Saureinu, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Minggu, (29/08/2021).

MENTAWAI. FN- Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi dari Pertamina berskala lebih kecil dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang dimiliki Pertamina. 

Selanjutnya, Pertashop merupakan lembaga penyalur untuk memenuhi kebutuhan energi dalam bentuk Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas bagi masyarakat. 

Pertashop hadir sebagai solusi bagi masyarakat yang lokasinya jauh dari SPBU Pertamina. Sehingga dapat memiliki aksesibilitas energi lebih mudah dari pada sebelumnya. 

"Pertashop semacam outlet dari pertamina untuk menjual BBM dan LPG industri," ungkap Manejer SPBU Kompak PT. Sumber Alam Sejahtera Indah, Heri Siregar di SPBU. Jl Raya KM-02, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Senin, (30/08/2021). 

Selain itu tambahnya, Pertashop juga nanti menyediakan gas LPG bagi Masyarakat sekitar. 

Disebutkan Heri, terdapat dua Pertashop di dua Kecamatan pulau Sipora yakni, di Desa Saureinu, Kecamatan Sipora Selatan dan di Desa Goisooinan, Kecamatan Sipora Utara. 

"Untuk harga Pertamax 92 di Pertashop sama dengan harga di Padang yakni, Rp9.200, ini adalah harga pemerataan untuk BBM jenis Pertamax 92," tambah Heri. 

Sesui perkembangan, pihaknya kedepan bakal menambah 1 Pertashop lagi di Pulau Sipora. Kemudian 2 Pertashop lagi di Pulau Siberut. 

"Mudah-mudahan disegi ekonomi masyarakat kita bisa terbantu," 

"Kalau masyarakat sudah banyak memilih BBM jenis ini, tentu kita buka lagi di wilayah desa Bosua, di Kecamatan Sipora Selatan," paparnya. 

Ia menjelaskan Pertamax 92 adalah BBM memiliki kualitas nomor 2 setelah Pertamax Turbo 98. Selanjutnya, nomor 3 Pertalite dan nomor 4 Premium. 

Manejer SPBU itu mengatakan, masing-masing Pertashop di Pulau Sipora memiliki kapasitas 3 ton. 

"Jadi kalau sudah habis BBM Pertamax di tangki Pertashop kita pesan 3 ton lagi atau sesui kebutuhan, pembelian tidak dibatasi karena ini adalah industri bukan subsidi," tutup Heri Siregar itu. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre