Breaking News

 


Pencarian H+4 WNA di Katiet Nihil, Besok SAR Fokus pada Penyelaman

 

Foto: Tim Gabungan SAR di Perairan Katiet. Selasa, (31/08/2021).

MENTAWAI. FN- Operasi Search And Rescue (SAR) hari keempat (H+4) terhadap WNA asal Ingris, Shaun Stepen Daly (27) masih nihil. 

Korban hilang itu dilaporkan pada hari Sabtu, 28 Agustus 2021 saat menyelam dan menembak ikan di laut Katiet, Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Kepala Kantor SAR (Kakansar) Mentawai, Akmal mengatakan, pencarian telah dilakukan diberbagai tempat sekitar perairan Katiet antara lain, penyisiran di tepi pantai, penyelaman di lokasi kejadian, pencarian di laut menggunakan kapal KN. Ramawijaya 240 Mentawai dan Pencarian dari udara dengan Pesawat Susi Air. 

"Kita akan melanjutkan pencarian besok pagi sekalian penambahan personil dari Kantor SAR Padang untuk penyelaman, kita fokus pencarian besok dengan penyelaman," Sebut Kakansar. Selasa, (31/08/2021). 

Saat pencarian kondisi cuaca hujan ringan, kecepatan angin 2-6 knot dan tinggi gelombang 0,5 sampai 1,25 meter. 

Tim Gabungan SAR mengunakan alut KN SAR Ramawijaya 24 Mentawai, RIB 03, Alkom, Albanav, Pal Evakuasi, Pal Prokes, AMC Vehicle, Rescue Dymex, Perahu Karet, Jetsky, Skoci, Longboat, Kapal Resort dan pesawat susi air. 

Sementara itu unsur yang terlibat terdiri dari Tim Rescue SAR Mentawai TNI dan POLRI, BPBD dan KSB, Awak Media, Kru Pesawat Susi Air, Pihak Resort dan Tokoh Masyarakat serta Maayarakat Katiet. 

"Usai pencarian hari ini pesawat Susi Air kembali ke Bandara BIM Padang," tutup Kakansar Mentawai. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre