Breaking News

 


Pemko Solok Percepat Pembangunan RSUD Kota Solok


Solok Figur News ,com -

Agar dapat dimanfaatkan pemakaiannya dengan segera, Pemerintah Kota Solok mempercepat pembangunan RSUD Kota Solok. Hal ini terlihat saat kunjungan Komisi II DPRD Kota Solok kelapangan meninjau proses lanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Kota Solok dan Labor Kesehatan yang berlokasi di Banda Panduang Kelurahan Tanah Garam pada Rabu (04/08/2021).

Dalam kunjungan lapangan tersebut dihadiri oleh Koodinator Komisi II Efriyon Coneng, Ketua Komisi II Yoserizal.SH, Sekretaris Komisi II Rusdi Saleh, Wakil Ketua Komisi II Andi Marianto, ST, Anggota Komisi II diantaranya Wazadly, SH dan Andi Eka Putra, SH.

Dalam kunjungan tersebut juga di dampingi oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Jusmardi.S.Pd dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Ardinal, SKM.

Sebelumnya Wako Zul Elfian pernah menuturkan bahwa, “saat ini pemerintah Kota Solok belum memiliki rumah sakit rujukan yang representatif. Untuk itu, pembangunan RSUD Kota Solok di Banda Panduang menjadi prioritas Pemkot Solok atau Kota Beras Serambi Madinah”.

Pemko juga mengajukan peluang percepatan pembangunan infrastruktur dari SMI Sarana Multi Infrastruktur sebesar Rp100 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk membangun rawat inap, USSD dan fasilitas lainnya agar pembangunan selesai pada tahun 2022 mendatang.

Dengan adanya bantuan tersebut, Kota Solok bisa mengejar secepat mungkin pembangunan infrastruktur di bidang kesehatan. Terutama pembangunan Rumah Sakit Umum kota Solok.

Selain itu, upaya percepatan pembangunan RSUD Kota Solok saat ini karena RSUD M Natsir tidak dapat lagi menampung pasien yang datang untuk berobat. Semoga pada akhir tahun 2022 nanti RSUD Banda Panduang bisa dinikmati masyarakat,” harapnya. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre