Breaking News

 


PemDesa Mekar Jadi , Percantik Simbul Ikon Desa



MEKAR JADI MUBA , Figurnews.com - Gapura bisa disebut sebagai  simbul   atau ikon Desa. Dimana, simbol  yang dimaksudkan disini bisa juga diartikan sebuah ikon di suatu wilayah atau area, yang sering menjadi komponen pertama  dilihat ketika  memasuki di suatu wilayah , salah satunya di Desa Mekar Jadi, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Percantik Gapura.

" Menurut tradisi, gapura merupakan wujud ungkapan selamat datang yang familiar, ramah, welcome. Gapura adalah  mewakili keramahan dan rasa hormat tuan rumah kepada setiap orang atau tamu yang berdatang," kata PJ Kepala Desa Mekar Jadi Robi'ul Usman Pada Figurnews.com, Selasa (3/8/2021).


Demikian pula sambung Robi'ul Usman,  Pembangunan gapura masuk Desa   bertujuan untuk menampilkan identitas atau ikon  Desa Mekar Jadi.

" Memang , ini salah satu bentuk tampilan serta sebagai ungkapan keramahan dan rasa hormat kepada masyarakat maupun semua tamu yang berkunjung ke  desa Mekar Jadi," imbuhnya.

Lagi pula  Ia Mengatakan , bahwa keberadaan Gapura  menjadi sangat penting .Mengingat ini pintu masuk jalan  penghubung  tiga Kecamatan Sungai Lilin, Kecamatan Tungkal Ilir dan Kecamatan Lalan.


" Tak hanya Gapura Gerbang  saja yang di percantik  melainkan , Gapura dusun  dibangun secara permanen,diharapkan masyarakat  dapat lebih mengenal," pungkasnya.(Dr)

1 komentar:

  1. Alhalhamdulillah,Mantaap Pak PJS kades Mekar jadi,walau baru menjabat 2 Bulan tapi pembangunan sudah byk yg di lakukan,perbaikan seluruh jalan utama,gapura masuk Desa dan seluruh gapura di dalam desa,pengecoran jalan ke TPU dan Jalan warga serta membantu pembangunan Mesjid umum agar cepat selesai,Luar biasa...!👍🇮🇩🇮🇩👍

    BalasHapus

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre