Breaking News

 


Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Solok ,kembali berlanjut hingga 9 Agustus 2021


 Solok Kota, Figurnews,com - 

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Solok , Sumatra Barat kembali berlanjut hingga 9 Agustus 2021. Perpanjangan dilakukan untuk percepatan penanganan Covid-19.

Hal tersebut seiring dengan keluarnya surat Instruksi Menteri Dalam Negri (Inmedagri) nomor 29 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1.

"Sama dengan 17 daerah lainnya di Sumatra Barat, Kota Solok masih dalam status level 3 dalam masa PPKM dan akan dievaluasi kembali 9 Agustus 2021 mendatang," papar Wali Kota Solok melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Nurzal Gustim, Selasa (03/08/21). 

Perpanjangan PPKM level 3 itu berimbas terhadap pelaksanaan pemerintahan, keramaian hingga pendidikan. Sekolah yang ada di Kota Solok terpaksa melanjutkan proses pembelajaran dalam jaringan (daring).

"Untuk kegiatan sekolah masih sama seperti sebelumnya, yakni pembelajaran secara dalam jaringan atau daring untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pendidikan," tuturnya.

Diterangkannya, sampai saat ini kasus infeksi harian Covid-19 di Kota Solok masih fluktuatif. Bahkan cenderung naik. Dalam dua hari terakhir (1-2 Agustus 2021) tercatat 78 kasus baru Covid-19 di Kota Solok dan satu orang pasien meninggal dunia.

Pihaknya mengajak masyarakat Kota Solok untuk betul-betul menerapkan protokol Kesehatan secara disiplin, terutama penggunaan masker sebagai salah satu pencegahan penyebaran virus Corona.

"Pemakaian masker dengan benar dan konsisten merupakan penerapan protokol kesehatan minimal yang harus diterapkan oleh setiap orang, selain mencuci tangan dan menghindari kerumunan," paparnya.

Selain pengetatan aktivitas masyarakat hingga tingkat kelurahan, daerah yang masuk dalam PPKM level 3 juga harus mengintensifkan pelaksanaan Testing, Traching dan Treatment (3 T), testing dilakukan dengan target positif rate dibawah 10 persen.(Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre