Breaking News

 


Pasien di Puskesmas Bosua Ini Pulang dengan Mobil L300

 

Foto: Pasien saat dipindahkan dari kursi roda ke mobil L300 menuju pulang. Minggu, (22/08/2021).

MENTAWAI. FN- Kondisi jalan membuat Puskesmas Bosua belum memiliki mobil ambulans. Akibatnya, penjemputan dan pengantaran pasien terkendala. 

Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas Bosua, Suwarti kepada figurnews.com hati ini Minggu, (22/08/2021). 

"Mobil ambulans di puskesmas bosua belum ada, mungkin karena jalan disini belum layak," ujarnya Suwarti. 

Dikatakan Kepala Puskesmas itu, sebelumnya mobil ambulans sudah diusulkan, namun karena kondisi jalan masih tertunda. 

Sementara itu, Kepala Desa Bosua, Irman Jon mengatakan, Puskesmas Bosua mestinya sudah punya mobil ambulans. Kebanyakan Jalan di dusun setempat sudah bisa dilewati mobil. 

"Kalau ambulance sangat penting ada disini, apalagi sifatnya mendesak, lagian jalan sudah bisa dilewati mobil," terang Kepala Desa, Irman Jon yang baru beberapa hari itu dilantik. 

Sebelumnya, pihak keluarga pasien asal Sao, Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan, Mentawai itu menghubungi Kepala Desa Bosua. 

Berselang beberapa waktu, Irman Jon mencarikan mobil L300 untuk membawa pulang pasien tersebut. Jarak Puskesmas Bosua menuju dusun Sao berkisar 6 Kilometer. Sedangkan jalan yang bisa dilalui mobil berkisar 4 Kilometer.

Terdapat tiga desa wilayah kerja Pukesmas Bosua itu yakni, Desa Bosua, Desa Beriulou dan Desa Betumonga. Dari ketiga desa itu terdapat dua desa yang dapat dilalui mobil yaitu Desa Bosua dan Desa Beriulou. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre