Breaking News

 


Munculkan ide-ide Inovatif, Forkom Ulama dan Da'i Kab. Tanah Datar Mendapat Dukungan dari Tokoh Lintas Organisasi Masyarakat

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Forum Komunikasi (Forkom) Ulama dan Da'i Kabupaten Tanah Datar, merupakan wadah untuk saling mengingatkan dan saling berbagi bagi para Ulama dan Da'i serta mubaligh yang ada di Kab. Tanah Datar.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Forkom Aulia Rijal saat silaturrahim dengan lintas organisasi masyarakat di RM. Mak Sari usai Shalat Jumat (6/8/2021).

"Acara yang dikemas dalam bentuk makan bersama setelah Jumat ini merupakan kesempatan langka diadakan, mengingat kesibukan dimasing-masing para Buya dan ulama", kata H. Aulia Rijal Lc, MA yang juga ketua IPHI Tanah Datar.

Menurut Ustadz muda asal Andaleh Baruh Bukik Sungayang ini menyampaikan, begitu pentingnya sinergi dan komunikasi sesama ulama dan da'i.

"Sebab siapa lagi yang akan mengingatkan pelaku dakwah jika bukan mereka yang sama sama berjuang dijalan agama Allah ini", ucap Aulia Rijal.

Sementara itu Buya Drs.H. Maswardi mengingatkan kepada para Ulama dan Da'i serta para mubaligh, untuk senantiasa menjaga persatuan ummat dan kreatif dalam berdakwah pada hari ini untuk meningkatkan kualitas kajiannya. 

Buya Maswardi yang juga Ketua BKMT Kab. Tanah Datar ini juga menyampaikan, forum silaturahim yang terbentuk ini mendapat dukungan dari Prof. Dr. H. Salmadanis, M.Ag dalam program Penyediaan Rumah Syar'i bagi para ulama dan da'i serta dukungan dari Wakil Ketua DPRD Prov. Sumatera Barat A. Dt. Intan Bano.

"Dalam pesan beliau kepada saya, Arkadius Dtk. Intan Bano siap mendukung Kegiatan forkom melalui Dana Pokok Pokok Pikiran beliau di DPRD Prov. Sumatera Barat", ucap Buya Maswardi.

Hadir dalam acara tersebut Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Tanah Datar Bidang Ukhuwah, Pimpinan Ponpes Auladul Jannah Malintang Ust. Abdul Aziz, Ketua JATMAN Kab. Tanah Datar Tuanku Ihsanul Arifin, dari Kamenag Kab. Tanah Datar Bapak Drs. H. Ali Nardius, Ketua Yayasan Ar-Razzaq Kab. Tanah Datar Debby Syafrianda S.Psi serta para Ustadz lainnya.

Ketua Yayasan Ar-Razzaq memaparkan, banyaknya potensi-potensi keumatan yang siap didukung oleh Yayasan Ar-Razzaq diantaranya penyediaan ambulan gratis bagi masyarakat miskin dan dhuafa di Kab. Tanah Datar kemudian penguatan kajian keislaman di setiap masjid yang ada di Kab. Tanah Datar.

"Semua biaya operasionalnya ditanggung oleh Yayasan Ar-Razzaq", kata Debby yang diaminkan oleh Tengku Ihsan, Ustadz Kamaruzzaman, Ustadz Abdul Aziz, Ustadz Muhajar dan para Buya lainnya yang sempat hadir dalam forum silaturrahim ulama dan da'i Tanah Datar. (SUTAN).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre