Breaking News

 


Memasak Rendang Sedunia Secara Virtual Kota Solok Ikut Berpartisipasi

 


Solok Kota ,Figur news ,com -

Pemerintah kota Solok turut berpartisipasi dalam acara memasak rendang sedunia secara virtual, dalam kesempatan tersebut terlihat Walikota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si dan ketua TP PKK Ny. Hj. Zulmiyetti Zul Elfian Umar, memasak rendang pada Sabtu (21/08/2021) bertempat di Rendang Bundo Asli Solok (RBAS), Kelurahan VI Suku, Kota Solok.

Wako Zul Elfian sangat mengapresiasi kegiatan ini, dimana kegiatan memasak rendang kali ini digelar serentak di seluruh dunia. Tercatat, kegiatan secara virtual itu dilakukan di lima benua, termasuk Amerika dan Australia.

“Hari ini di Kota Solok, kita mengadakan kegiatan memasak rendang di Rendang Bundo Asli Solok. Insya Allah, rendang disini merupakan yang terlezat, pernah juara rendang tingkat Provinsi Sumatera Barat dan Indonesia,” ungkap Wako.

“Rendang yang merupakan warisan budaya Indonesia akan selalu dilestarikan dengan mengajarkan cara membuatnya kepada generasi muda, sekaligus potensi ekonomi yang harus dikembangkan,” harap Wako.

Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap sekali rendang dapat ditetapkan sebagai Warisan Budaya Dunia (Intangible Cultural Heritage UNESCO). Randang juga memberikan dampak positif terhadap ekonomi rumah tangga masyarakat.

“Selain itu, kita juga berharap dukungan dari semua pihak, dengan berbagai aktivitas yang mendorong penetapan Randang sebagai Warisan Budaya Takbenda Dunia (ICH UNESCO) dari Indonesia,” harap Wako.

Dalam kegiatan memasak randang tersebut selain dihadiri oleh Walikota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Solok, Ny.Hj.Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Ketua LKAAM Kota Solok H. Rusli KH Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok Sitta Novembra, Kepala Dinas Koperindag dan UMKM Kota Solok, Bujang Putra, Kabag Perekonomian Setda Kota Solok Milda Murniati, beserta tamu undangan lainnya. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre