Breaking News

 


Masuki Etape Ke-3 KRI Bima Suci Tiba Di Jayapura

Koarmada II. Papua, Figurnews.com

Kedatangan untuk yang pertamakalinya KRI Bima Suci beserta Tim satgas operasi Kartika Jala Krida (KJK) 2021 di Bumi Cenderawasih (Papua), di Dermaga Penumpang Pelabuhan Jayapura, Jalan Koti, Kelurahan Numbay, kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, disambut dengan cukup meriah pada Sabtu (28/08).

Pada acara penyambutan tersebut ditandai dengan tari-tarian adat dilanjutkan dengan pengalungan kalung Noken dan pemakaian Mahkota kaswari kepada Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, SH, M.Tr.Hanla., Palaklat KJK dan perwakilan 2 orang Taruna AAL, dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Tak lupa juga dari atas geladak KRI Bima Suci,tampak  para Taruna AAL membentuk formasi. Mereka berdiri dengan sikap sempurna dan menyuguhkan atraksi Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna.

Penyambutan kedatangan ini dilaksanakan dengan cukup meriah oleh Komandan Lantamal X, Brigjen TNI (Mar) Feryanto Perdamean Marpaung,  didampingi Forkopimda serta sejumlah pejabat Militer dan sipil diantaranya Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc. beserta Ibu, Wakapolda Papua, Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, SIK., M.Si., Aster Kasdam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Teddy Arigianto Setimiharja, Wakil Komandan Lantamal X, Kolonel Laut (P) Nanang Hariono, Dir Polairud Polda Papua, Kombes Pol. Ir. Kasmolan, M.A.P., Aspidun Kejaksaan Tinggi Papua, Dr. H. Musafir Menca, SH., M.H.,dan para pejabat utama Lantamal X. 

"Saya khususnya Lantamal X, dan Forkopimda Papua pada umumnya sangat berbangga hati dengan kehadiran Duta Bangsa satgas Operasi KJK 2021, dan KRI Bima Suci. Tentunya dalam rute perjalanan yang ditempuh selama ini, semoga dapat memberikan pengetahuan Ilmu dan pengetahuan Budaya bagi para Taruna AAL melalui tempat-tempat yang disinggahi," tutur Danlantamal X, Brigjen TNI (Mar) Feryanto.

"Manfaatkan waktu yang ada dengan belajar dan berlatih untuk mengenal budaya, adat dan Tradisi serta mengasah dan meningkatkan kemampuan profesi kelautan kalian. Tentunya seluruh masyarakat Papua berterima kasih dan dengan senang hati menerima kedatangan para Taruna dan Satgas Operasi KJK 2021. Besar harapan kami dengan kehadiran Taruna dan Satgas Operasi KJK 2021 ini bisa menarik minat pemuda-pemudi Papua untuk bergabung menjadi Taruna Angkatan Laut, sekaligus bisa mengharumkan nama Pemerintah Kota, Kabupaten dan Provinsi Papua," ujar Danlantamal X. 

Selesai acara seremonial penyambutan di dermaga, kegiatan dilanjutkan dengan acara penyambutan Komandan Lantamal X beserta para undangan di Ball Room KRI Bima Suci dan diakhiri dengan pemberian bantuan Bakti Sosial secara simbolis oleh komandan Satgas KJK 2021 kepada Komandan Lantamal X.

Selama pelaksanaan kegiatan menerapkan protokol kesehatan sesuai penekanan Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P.,M.Tr.(Han), kepada Komandan Satgas guna mencegah penularan Covid-19.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre