Breaking News

 


 


Luhak Nan Duo (Pasbar), Figurnews.com

Wabah Covid -19 yang tengah terjadi saat ini berdampak terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat, terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.


Karna itu, Mahasiswa dan mahasiswi Yayasan Pendidikan Pasaman Laksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Perguruan tinggi Sekolah Ilmu Hukum (STIH) Lubuk Sikaping kampus Ophir Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) bersama dosen Hukum Fadhil Islamic ,S.H serta unsur Nagari Kapa salurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang terdampak Covid-19 di Nagari Kapar, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat. Selasa (24/08/2021).

Tampak, Penyaluran Sembako ini diantarkan langsung oleh mahasiswa ke rumah-rumah masyarakat keluarga miskin (Gakin) yang telah terdata sebagai masyarakat terdampak Covid -19.

Lebih lanjut, Ketua Kelompok Mahasiswa STIH Kampus Ophir pelaksanaan KKN daerah Nagari Kapa, Zulpahmi Arip mengatakan, setidaknya ada sepuluh kepala keluarga yang menerima paket sembako tersebut yang bersumber dari hasil iuran anggota kelompok mahasiswa yang KKN tersebut.


Dikatakan Zulpahmi Arif, selama mengikuti kegiatan KKN di daerah itu, kelompoknya memprioritaskan program menjadi relawan penanganan Covid -19, seperti sosialisasi pentingnya penerapan Prokes di tengah masyarakat guna memutus mata rantai penularan Covid -19. 

Sementara Rommy Chandra Mahasiswa STIH YAPPAS yang ikut serta dalam kegiatan KKN tersebut mengungkapkan terimakasih kepada PJ Wali Nagari Kapa, Edi Hartono, Bhabinkamtibmas Nagari Kapa Bripka Alda Syahputra, Babinsa Serma Deni Yuliadi  Koramil 02 Simpang Empat Kepala Jorong.

"KKN ini bentuk pengabdian Kita Kepada Masyarakat, tak lupa tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Pemberian paket sembako dengan prosedur seperti ini dirasa cukup efektif karena tidak mengumpulkan warga di suatu tempat dan tidak memberikan kesempatan warga untuk berkumpul," ungkap Rommy Chandra.

PJ Wali Nagari Kapa, Edi Hartono, sangat berterima kasih atas bantuan paket sembako dari Mahasiswa KKN Yappas.

Menurutnya, situasi pandemi Covid-19 mengakibatkan kegiatan perekonomian warga sangat tidak stabil, mengingat 90% bidang pekerjaan warga Kapa sebagai petani, 10% diantaranya PNS, pegawai swasta, dan wirausaha dan lain sebagainya.


Subscribe channel : Dodi Ifanda Maimbau

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre