Breaking News

 


Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas ll B Kayuagung Resmikan ‘Dapur Nyonya’ dan Lapangan Tembak


Kayuagung(Sumsel), Figurnews.com

Peresmian dilaksanakan di dua tempat, yakni halaman parkir dan halaman belakang Lapas Kayuagung, Sabtu 28 Agustus 2021.

Dapur nyonya dan lapangan tembak tersebut diresmikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kakanwil Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel), Indro Purwoko SH MH.

Selain Kakanwil Sumsel, kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dodi Mulyadi, Kapolres OKI AKBP Dili Yulianto SIK SH MH dan Dandim 0402/OKI-OI Letkol CZI Zamroni S.Sos yang diwakili Kasdim 0402/OKI-OI Mayor CHK Ernanda SH MH, serta perwakilan dari Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Kayuagung serta seluruh Kepala Lapas se-Sumsel.


Kepala Lapas Kayuagung Reza Meidiansyah Putra A.Md IP SH menjelaskan, pembuatan dapur nyonya dan lapangan tembak ini dananya bersumber dari diva tahun 2021.

“Jadi makanan yang ada di dapur nyonya ini merupakan hasil karya dari ibu-ibu Darma Wanita Persatuan Lapas Kelas ll B Kayuagung di bawah pimpinan Ibu Resti Reza. Lapangan tembak sendiri sengaja kita bangun untuk latihan, dalam rangka persiapan mengikuti turnamen menembak tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta dalam waktu dekat ini, sekaligus kita jadikan tempat latihan bagi rekan-rekan, baik TNI, Polri dan juga anggota Perbakin OKI,” ujarnya

Dikesempatan yang sama, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Dadi Mulyadi mengatakan, bahwa keamanan, ketertiban dan kenyamanan di lingkungan Lapas memang sangatlah penting.


Saat ini masih banyak petugas yang belum mahir dalam menggunakan senjata api. Dengan dibangunnya lapangan ini, dirinya berharap para petugas bisa berlatih dalam menggunakan senjata api, sehingga saat turnamen nanti bisa menjadi juara dan dapat mengharumkan nama Sumsel.

“Ada tiga orang perwakilan yang akan dikirim pada turnamen menembak di Kemenkumham nanti, maka giatlah berlatih untuk mendapatkan juara,” tegasnya.

Masih kata dia, senjata sangatlah penting dalam melakukan pengamanan, terutama di lingkungan Lapas. Namun dalam penggunaannya harus penuh kehati-hatian, karena salah sedikit dapat berdampak sangat fatal.

“Saya berharap setelah diresmikannya lapangan tembak ini mampu meningkatkan kemampuan petugas dalam menembak, sehingga dapat lebih baik dalam melakukan pengamanan di Lapas. Lapangan tembak yang akan diresmikan ini sudah memenuhi standar. Saya sangat mengapresiasi atas apa yang digagas oleh Kalapas Kayuagung,” tandasnya.(M.Tahan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre