Breaking News

 


Koramil 1207-08/Teluk Pakedai melaksanakan Sosialisasi dan Penguatan Pemberdayaan Perempuan Dalam Pembangunan Desa


Kubu Raya,Figurnews.Com-
Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk Pakedai menggelar sosialisasi dan penguatan pemberdayaan perempuan dalam pembangunan desa di Dusun Gunung Ambawang Desa Sungai Deras Kecamatan Teluk Pakedai Kabupaten Kubu Raya. (Sabtu, 28/08/2021)


Dalam Sosialisasi tersebut turut hadir Camat Teluk Pakedai Bapak Supriadi, Babinsa Teluk Pakedai Serda Samsiar, Kapolsek Teluk Pakedai yang diwakilkan oleh Bripka Slamet, Kades Sungai Deras Bapak slamet, Kabid KPMKP DPMP Pemdes KKR Ibu Kusna Yunaida, Ibu-ibu dan Remaja Desa Sungai Deras.


Babinsa Sungai Deras Koramil 1207-08/Teluk Pakedai Serda Samsiar menjelaskan, “Program kegiatan ini diambil dari permasalahan yang ada di desa yaitu masih dominannya budaya patriarki dalam kehidupan bermasyarakat serta masih minimnya kesadaran perempuan akan perannya dalan pembangunan ekonomi desa.


Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kualitas kaum perempuan desa, baik dari kalangan ibu-ibu maupun remaja putri agar mengetahui perannya dalam kehidupan masyarakat.


Harapannya dengan adanya program sosialisasi tersebut, perempuan desa lebih berkualitas, kreatif dan inovatif terhadap potensi-potensi yang ada disekitar mereka.


Lalu menumbuhkan kesadaran akan pentingnya peran perempuan di kehidupan masyarakat dalam meningkatkan pembangunan ekonomi baik untuk desa ataupun diri sendiri dan tentunya menjadi solusi dari permasalahan yang ada. Pungkas Babinsa 1207-08/Teluk Pakedai Serda Samsiar.


(Pendim 1207/Pontianak)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre