Breaking News

 


Kepala BPS Sumbar Kunjungi Sentra Tenun Lintau Buo

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Kepala BPS Sumbar Herum Fajarwati kunjungi Sentra Tenun Lintau didampingi Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Istri Ny Lise Eka Putra, Kepala Dinas Koperindag Darfizal, Kepala Bagian Perekonomian Masni Yulentri dan Kabag Humas dan Protokol Yusrizal.

Kunjungan ini disambut Ketua Yayasan Kriya Minangkabau diwakili Instruktur Tenun Atice didampingi Camat Lintau Buo Agusril, yang berdiri megah di Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo, Jumat (6/8/2021).

Kepala BPS Sumbar Herum Fajarwati sampaikan apresisai dengan kegiatan proses belajar mengajar tenun, karena merupakan suatu potensi untuk dilestarikan dan bisa meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat.

"Menenun membutuhkan ketelitian dan kesabaran,” kata Herum di saat melihat proses tenun. 

Sementara itu, Ny Lise Eka Putra juga sampaikan apesiasi kepada Yayasan Kriya Minangkabau yang telah membina dan melatih penenun sampai seperti saat ini sudah menghasilkan tenunan dan songket yang bagus. 

Di sela-sela kunjungan  Ny. Lise Eka Putra sampaikan kepada salah seorang pengrajin untuk tekun berlatih dan jangan ragu untuk bertanya.

"Gali terus ilmu, insya allah akan bisa meningkatkan perekonomian keluarga apalagi du masa pandemi ini", kata Ny. Lise memotivasi pengrajin. (SUTAN/Hms)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre