Breaking News

 


Kembangkan Agrowisata Payo Balitbang Kaji Transportasi Pendukung

 


Solok Kota ,Figur news .com -

Sebagai salah satu upaya mendukung pengembangan agrowisata Payo, Pemerintah kota Solok melalui Badan Penelitan dan Pengembangan (Balitbang) kota Solok melaksanakan penyusunan kajian sistem transportasi pendukung.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Balitbang Kota Solok, Marwis SE, MM, saat melakukan pemaparan dan pembahasan laporan pendahuluan penyusunan kajian sistem transportasi pendukung pengembangan kawasan Agrowisata Payo Kota Solok pada Senen (30/08/2021) bertempat di Aula Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Solok.

“Agrowisata Payo merupakan kawasan yang menjadi sasaran pembangunan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Solok Tahun 2021-2026,”. “Kawasan ini masih perlu dikembangkan, salah satu caranya melalui perbaikan sistem transportasi menuju Agrowisata Payo yang berjarak 4,6 km dari pusat kota Solok,” jelas Marwis.

Oleh karena itu, dibutuhkan penyusunan kajian sistem transportasi pendukung pengembangan kawasan agrowisata Payo dengan harapan dapat memberikan rekomendasi kepada kepala daerah dalam pengambilan kebijakan.

Pengembangan kawasan agrowisata Payo dalam rangka meningkatkan aksesibilitas Payo merupakan sebuah kawasan agrowisata yang terletak di atas perbukitan dengan ketinggian 900 mdpl. Dari tempat tersebut, dapat dinikmati kesejukan udara dan keindahan pemandangannya serta tanahnya yang subur. Dari ketinggian, terlihat kota Solok dengan view danau Singkarak yang sangat menawan.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Solok dalam mendukung pengembangan kawasan agrowisata Payo. Kali ini Pemerintah Kota Solok melalui Balitbang Kota Solok melaksanakan penyusunan kajian sistem transportasi pendukung pengembangan kawasan Agrowisata Payo dalam rangka meningkatkan aksesibilitas agrowisata Payo.

“Kajian ini terlaksana atas kerja sama Balitbang Kota Solok dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Andalas (LPPM Unand) Padang dan melibatkan Tim Teknis dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” ungkap Marwis. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre